8 Rekomendasi Film Terbaik yang Dibintangi Julianne Moore

Jumat, 15 Oktober 2021 | 09:15:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

8 Rekomendasi Film Terbaik Yang Dibintangi Julianne Moore

Foto: Republika

Ladiestory.id - Terjun ke dunia film sejak tahun 90-an membuat aktris senior bernama Julianne Moore terkenal hingga kancah dunia. Kemampuannya dalam berakting memang selalu berhasil memukau penonton.

Tak heran jika aktris yang berulang tahun pada 3 Desember tersebut berhasil sukses dan memenangkan berbagai penghargaan bergengsi, salah satunya Academy Awards.

Rekomendasi Film yang Dibintangi Julianne Moore

Banyak sekali judul film yang dia bintangi dan semua aktingnya dapat memukau penonton. Berikut ini rekomendasi film terbaik yang dibintangi oleh Julianne Moore. Penasaran? Yuk simak ulasan berikut!

1. The Fugitive (1993)

Film Julianne Moore
Foto: IMDb

Julianne Moore yang berperan sebagai Dr. Anne Eastman di film tersebut, mampu membuat penonton terpukau dan membuat dirinya kian dikenal luas berkat, dari film inilah ia mendapat 7 nominasi Oscar.

2. Film Boogie Nights (1997)

Film ini juga membuat namanya kian terkenal berkat perannya sebagai Amber Waves. Alhasil Julianne Moore berhasil mendapatkan penghargaan lagi pada nominasi Oscar pertamanya untuk Aktris Pendukung Terbaik setelah 4 tahun sejak penghargaan pertamanya.

3. The End of the Affair (1999)

Kemudian dua tahun setelahnya, dia juga membintangi film The End of the Affair sebagai Sarah Miles. Sama seperti film-film sebelumnya, dirinya kembali masuk nominasi Oscar untuk Aktris Utama Terbaik lewat film besutan Neil Jordan. Dan ini merupakan awal yang baik untuk kariernya.

4. Far from Heaven (2002)

film Julianne Moore
Foto: impawards

Tiga tahun setelahnya, dia mendapatkan peran sebagai cathy whitaker mengantarkan dirinya untu meraih empat nominasi Oscar, film Far from Heaven (2002) garapan Todd Haynes menghadirkan Julianne Moore sebagai Cathy Whitaker, seorang istri dari eksekutif sukses di Magnatech.

5. The Hours (2002)

Masih pada film di tahun yang sama, Julianne Moore yang memerankan tokoh Laura Brown di film The Hours mampu membawakan pulang 9 nominasi Oscar. Hal ini yang membuat namanya kian populer.

6. Children of Men (2006)

Film selanjutnya, yakni Children of Men. Pada film ini Julianne Moore memerankan karakter seorang perempuan bernama Julian Taylor, dan ini merupakan salah satu aksinya dalam film distopia berjudul Children of Men (2006). Sama seperti sebelumnya dia kembali  mendapat 3 nominasi Oscar.

7. Still Alice (2014)

film julianne moore
Foto: goldposter

Film yang diadaptasi dari novel Genova pada 2011 itu berhasil membawa Julianne Moore meraih Piala Oscar pertamanya untuk Aktris Utama Terbaik. Pada aktingnya sebagai Dr. Alice Howland yang keren mampu membawa penghargaan pertama bagi Julianne.

8. Horor Carrie (2013)

Film yang terakhir ada dari genre horror. Julianne Moore yang memerankan karakter seorang ibu dari Carrie White (Chloë Grace Moretz) mampu membuat penonton takjub, bahkan film yang diadaptasi dari novel karya Stephen King mampu mendunia dan terkenal hingga saat ini.

Nah, itu dia beberapa film terbaik yang dibintangi Julianne Moore. Kini, Julianne Moore dikabarkan akan membintangi film Jurassic world 3 pada tahun 2022. Sebelumnya, dia juga berakting dalam drama musikal Dear Evan Hansen dan film The Woman in the Window yang bergenre misteri.

Film Julianne Moore apa saja yang pernah kamu tonton? Atau kamu sudah tak sabar dengan film terbarunya?