Sinopsis Film "The Ring", Teror Kutukan dari Sebuah Kaset Video Misterius

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 17:00:00

Sinopsis Film "The Ring", Teror Kutukan Dari Sebuah Kaset Video Misterius

Film Hantu 'The Rings' (Special)

Ladiestory.id - Film yang dirilis pada 2002 ini merupakan sebuah film yang diremake dari film horor Jepang yang berjudul Ringu. Film ini juga diadaptasi dari sebuah novel karya Koji Suzuki.

Hingga saat ini Film "The Ring" masih digemari, karena banyak konspirasi tersembunyi dalam film tersebut.

Film "The Ring" mengisahkan tentang sebuah video yang terkutuk, aturannya jika setiap orang yang menonton video tersebut akan langsung ditelfon dan meninggal dengan cara misterius dalam waktu 7 hari.

Film Hantu "The Rings" (Special)

Hantu dalam film tersebut bernama Samara yang saat video misterius itu ditonton, samara akan keluar dengan baju putih dan rambut panjang yang basah. Kesuksesan film ini membuat beberapa negara membuat remake. Salah satunya Amerika.

Dalam Film "The Rings" versi Amerika (2017), berfokus pada sepasang kekasih Julia (Matilda Lutz) dan Holt (Alex Roe) yang menjadi hubungan jarak jauh yang diakibatkan karena Holt melanjutkan kuliah di kota lain.

Pada awalnya hubungan mereka lancar. Hingga Julia merasa ada yang aneh dengan Holt. Kekasihnya yang kabur karena merasa nyawanya terancam setelah menyaksikan video misterius tentang Samara.

Film Hantu 'The Rings' (Special)

Video tersebut mengandung kutukan dimana penonton akan meninggal dalam waktu 7 hari. Satu-satunya cara untuk menghindarinya adalah dengan menyalin video ke orang lain dan membuat mereka ikut menyaksikan.

Cara ini dilakukan oleh perkumpulan pimpinan dosen bernama Gabriel (Johnny Galecki) yang diikuti Holt di kampusnya.

Dalam mengantisipasi kutukan tersebut, Julia mengambil langkah nekat dengan menonton video tersebut. Kutukan pun pindah ke Julia. Anehnya, kutukan pada diri Julia merasa berbeda. Potongan video yang dia lihat berbeda dan Julia juga memiliki penglihatan khusus tentang masa lalu kehidupan hantu Samara.

Film Hantu "The Rings" (Special)

Gabriel pun menyarankan Julia dan Holt untuk mencari tahu asal-usul Samara. Pada akhirnya pasangan tersebut berpacu dengan waktu untuk membongkar kebenaran sebelum Julia meninggal dunia akibat kutukan tersebut.

Tak sampai disitu saja, "The Ring" juga memiliki beberapa versi yang menceritakan tentang kehidupan Samara (hantu) pada masa lalunya dan Ibu Samara. Banyak yang menduga-duga tentang masa lalu Samara dan alasan kutukan tersebut.

Penonton video misterius itu akan merasa ketakutan selama 7 hari. Saat waktunya tiba, mayat dari penonton tersebut akan terlihat kaku, wajah pucat seperti ketakutan dengan teror hantu Samara.

Pada versi tahun 2002, yang juga ceritanya sama namun yang membedakan Rachel yang juga seorang jurnalis media. Menelunsuri setiap cuplikan dalam video tersebut, hingga akhirnya dia menemukan sumur tua yang terkubur dalam sebuah vila penginapan. Keinginannya adalah untuk mengubur Samara dengan layak agar teror tersebut dapat hilang. Ternyata Teror Samara masih berlanjut dan mengakibatkan kekacauan di desa tempat terkuburnya Samara.

s