Film "Untold: The Girlfriend Who Didn’t Exist" Kisahkan Korban Penipuan Pacar Virtual

Sabtu, 27 Agustus 2022 | 22:30:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Film "Untold: The Girlfriend Who Didn’t Exist" Kisahkan Korban Penipuan Pacar Virtual

Film dokumenter "Untold: The Girlfriend Who Didn’t Exist". (Special)

Ladiestory.id - Menjalin hubungan asrama melalui virtual kini menjadi hal yang umum di masyarakat. Majunya  teknologi saat ini dan mudahnya dalam mengakses aplikasi kencan membuat banyak perempuan dan laki-laki tergoda untuk mencobanya. Namun, di balik kemudahan tersebut, ada sebuah bahaya yang mengintai. Salah satunya, yaitu catfish yang telah menelan banyak korban.

Topik inilah yang diangkat dalam film dokumenter terbaru Netflix berjudul "Untold: The Girlfriend Who Didn’t Exist". Film ini terbagi dalam dua bagian yang dapat kamu tonton secara lengkap di Netflix.

Memiliki jalan cerita menarik, film "Untold: The Girlfriend Who Didn’t Exist" dapat menjadi salah satu pilihan tontonan untuk menikmati akhir pekan. Nah, bagi kamu yang ingin menontonnya, simak dulu yuk pembahasan secara singkat film ini.

Awal Mula Penipuan

Film dokumenter Untold: The Girlfriend Who Didn’t Exist. (Special)

"Untold: The Girlfriend Who Didn’t Exist" membahas kisah seorang atlet bernama Manti Te’o yang menjadi korban penipuan dari internet. Film dokumenter ini juga turut mengungkap fenomena catfishing yang banyak beredar.

Catfish merupakan jenis penipuan yang dilakukan dengan cara membuat identitas palsu untuk menarik perhatian mau pun tujuan lainnya. Hal ini dapat dilakukan untuk menggaet calon korbannya.

Pada bagian pertama, film ini akan menceritakan mengenai proses perkenalan Manti Te’o dengan seorang wanita melalui Facebook. Keduanya menjalin hubungan yang intens melalui chat dan voice note. Setelah merasa cukup, Manti Te’o pun memutuskan untuk membawa hubungannya ke arah yang lebih serius. Padahal, keduanya belum pernah bertemu sama sekali.

Kisah Cinta yang Semakin Menggebu

Film dokumenter Untold: The Girlfriend Who Didn’t Exist. (Special)

Manti Te’o juga akhirnya menjadi perbincangan publik. Sebab, posisi dirinya sebagai atlet papan atas membuat masyarakat penasaran dengan kehidupan asmaranya.

Perlahan, kejanggalan dalam hubungan keduanya pun mulai terendus oleh media. Bahkan, banyak pihak mendadak menjadi detektif internet untuk mengungkap kejanggalan dalam kisah atlet satu ini. Hal ini pun telah di konfirmasi secara langsung oleh sang atlet dan terjadi sejak 2000 hingga 2010.

Pesan yang Ingin Disampaikan

Film dokumenter Untold: The Girlfriend Who Didn’t Exist. (Special)

Dalam sebuah film, tentunya terdapat pesan yang ingin disampaikan, baik secara tersirat maupun tersurat. Begitu pun dengan film dokumenter "Untold: The Girlfriend Who Didn’t Exist".

Film ini memberikan pesan bahwa segala sesuatu yang terdapat dalam internet perlu untuk dilakukan konfirmasi ulang. Sebab, tidak semua hal dapat kamu telan mentah-mentah atas informasi yang diberikan orang lain di internet.

Begitu pun ketika berkenalan dengan orang lain, kamu perlu memastikan kebenaran identitasnya. Menjalin hubungan virtual memerlukan sebuah validasi melalui beberapa cara. Kamu dapat mencoba melakukan video call dengannya, hingga menemuinya secara langsung,

Itulah pembahasan mengenai film dokumenter terbaru Netflix. Bagi kamu yang ingin menonton, pastikan melalui saluran legalnya ya! Selamat menonton dan selamat berakhir pekan, Ladies!