Fokus Pada Diri Sendiri Jadi Cara Putri Tanjung Atasi Insecure

Kamis, 3 November 2022 | 20:30:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Fokus Pada Diri Sendiri Jadi Cara Putri Tanjung Atasi Insecure

Putri Tanjung di Kantor Lazada Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2022). (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

Ladiestory.id - Di tengah kesuskesannya menjadi seorang pebisnis, Putri Tanjung rupanya mengakui masih sering merasa insecure terhadap orang lain. Hal itu diutarakannya usai press conference "Lazada Women's Fest" di Kantor Lazada Indonesia pada Rabu (2/11/2022).

Perempuan 26 tahun tersebut mengaku, masih merasa insecure terhadap orang-orang yang jauh lebih sukses dari dirinya. Namun, ia tak mau terjebak dalam rasa tidak percaya diri tersebut.

Putri Tanjung. (Instagram.com/@putri_tanjung)

Untuk mengatasi rasa ketidakpercayaan diri tersebut, istri Guinandra Jatikusumo tersebut mengungkapkan beberapa cara. Salah satu yang ia lakukan adalah fokus terhadap diri sendiri.

"Aku sekarang udah mencoba lebih fokus ke diri aku sendiri, semakin percaya diri dengan cara tadi. ... Udah lah fokus sama diri sendiri, jadi diri yang paling baik yang paling kita bisa," tuturnya.

Putri Tanjung. (Instagram.com/@putri_tanjung)

Kini, ia justru turut bangga terhadap pencapaian orang lain. Bahkan Putri Tanjung juga turut bersyukur ketika orang lain lebih sukses.

"Tapi sekarang aku merasa bangga banget justru, kayak bangga sebagai perempuan melihat perempuan lain bersinar banget, dan jadinya aku menjadikan itu sebagai rasa syukur dan rasa bangga terus aku mau banget belajar dari dia juga," ungkapnya.

Putri Tanjung. (Instagram.com/putri_tanjung)

Tak hanya itu, Putri Tanjung juga kerap mengingatkan pada dirinya bahwa setiap orang memiliki proses atau perjalananya masing-masing sesuai dengan apa yang dimilikinya. Hal itu akan membuatnya kembali fokus terhadap dirinya sendiri.

"Aku selalu inget bahwa 'oh iya semua orang kan punya ceritanya masing-masing', punya timeline-nya msing-masing, punya privilege-nya masing-masing. Oh ya udah aku fokus sama diri aku sendiri dan aku menjadikan wanita-wanita yang sangat luar biasa itu menjadi inspirasi dan belajar dari mereka dan bangga banget dan mau men-support apapun yang aku bisa untuk mereka makin bersinar," tutupnya.