Foo Fighters Lanjutkan Karier Bermusik Usai Kepergian Taylor Hawkins

Selasa, 3 Januari 2023 | 15:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Foo Fighters Lanjutkan Karier Bermusik Usai Kepergian Taylor Hawkins

Foo Fighters. (Special)

Ladiestory.id - Grup band rock asal Amerika, Foo Fighters memutuskan untuk terus melanjutkan karier bermusik meski tanpa sang drummer, Taylor Hawkins. Mereka menyampaikan kabar tersebut melalui pernyataan resmi yang diunggah di akun Twitter pada Minggu (1/1/2023). 

“Saat kami mengucapkan selamat tinggal pada tahun paling sulit dan tragis yang pernah dialami band kami, kami diingatkan betapa bersyukurnya kami untuk orang-orang yang paling kami cintai dan hargai, dan untuk orang-orang terkasih yang tidak lagi bersama kami,” isi pernyataan yang dibuat Foo Fighters, dikutip dari Twitter @foofighters, Selasa (3/1/2022). 

Pernyataan Foo Fighters. (twitter.com/foofighters)

Foo Fighters yang telah memulai kariernya sejak 27 tahun lalu, mengaku telah memiliki komunitas penggemar dari seluruh dunia yang telah membersamai mereka melewati masa-masa sulit.

"Foo Fighters dibentuk 27 tahun lalu untuk mewakili kekuatan penyembuhan musik dan kelangsungan hidup. Dan selama 27 tahun terakhir, penggemar kami telah membangun komunitas di seluruh dunia, sistem pendukung setia yang telah membantu kami melewati masa-masa tergelap bersama,” sambung Foo Fighters.

“Sebuah tempat untuk berbagi kegembiraan dan rasa sakit kami, harapan dan ketakutan kami, dan untuk bergabung dalam paduan suara kehidupan bersama melalui musik," lanjutnya.

Band yang terbentuk sejak 1994 itu juga mengaku bahwa kepergian Taylor Hawkins dapat mengubah gaya musik pada band tersebut. Namun, mereka tetap memastikan bahwa sosok Taylor Hawkins akan tetap menjadi jiwa dan roh dalam perjalanan bermusik mereka berikutnya.

Drummer Foo Fighters Taylor Hawkins. (Special)

“Tanpa Taylor, kami tidak akan pernah menjadi band seperti dulu, dan tanpa Taylor, kami tahu bahwa kami akan menjadi band yang berbeda di masa mendatang. Kami tahu bahwa kami bertemu Anda lagi dan kami akan segera, dia akan berada di sana dalam semangat bersama kami semua setiap malam,” tutup pernyataan tersebut.

Seperti diketahui, drummer dari Foo Fighters, Taylor Hawkins dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (26/3/2022) di usianya yang ke-50 tahun. Taylor Hawkins meninggal secara mengejutkan di Bogota, Kolombia, saat Foo Fighters sedang melakukan tur di Amerika Selatan.