Foto Pakai Seragam Militer, Jin BTS: Saya Menikmati Menghabiskan Waktu di Sini

Kamis, 19 Januari 2023 | 10:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Foto Pakai Seragam Militer, Jin Bts: Saya Menikmati Menghabiskan Waktu Di Sini

Jin BTS Bagikan Foto Berseragam Militer. (Special)

Ladiestory.id - Jin BTS baru-baru ini membagikan foto dirinya ketika mengenakan seragam wajib militernya. Personel boy group BTS itu diketahui sudah melewati lima minggu pelatihan dasar di pusat pelatihan perekrutan Divisi Infanteri ke-5.

Jin BTS membagikan fotonya usai menghadiri upacara penutupan di Yeoncheon, Gyeonggi-do, pada Rabu (18/1/2023). Pada upacara tersebut, Jin ditugaskan sebagai asisten instruktur di batalion yang sama. 

Pemilik nama asli Kim Seok Jin itu membagikan sejumlah foto dirinya melalui Weverse. Dalam foto yang dibagikannya, terlihat Jin yang tengah mengenakan seragam dinas lapangan berwarna hijau dengan corak coklat dan hitam.

Tak hanya mengenakan seragam, Jin BTS juga memakai topi baret berwarna hijau dengan logo Tentara Republik Korea atau The Republic of Korea Army (ROKA).

Jin BTS Bagikan Foto Berseragam Militer. (Special)

“Saya menikmati menghabiskan waktu saya di sini. Saya mem-posting foto setelah mendapat izin dari militer. ARMY, selalu bahagia dan hati-hati,” tulis Jin BTS dalam keterangan unggahannya, melansir dari Weverse, Kamis (19/1/2023).

Jin BTS Bagikan Foto Berseragam Militer. (Special)
Jin BTS Bagikan Foto Berseragam Militer. (Special)

Jin BTS mendapatkan posisi yang sesuai dengan yang dilamar ketika mendaftar wajib militer, yakni sebagai asisten instruktur. Ia dipilih sebagai asisten instruktur setelah melalui evaluasi dan menjalani wawancara.

Posisi asisten instruktur di Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi Infanteri ke-5 sebelumnya juga sempat diisi oleh sejumlah artis Korea. Mereka adalah Rain, Hwang Chang Sung 2PM, dan Lee Jang Woo.

Diketahui, Jin BTS resmi memulai wajib militernya sejak Selasa (13/12/2023). Selaku agensi, Bighit Music pun sebelumnya telah merilis pernyataan resminya terkait keberangkatan wamil salah satu artisnya tersebut.

Bighit Music meminta kepada seluruh penggemar untuk tidak mengunjungi kawasan militer tempat di mana idolanya menjalani wajib militer. Jin menjadi anggota BTS yang pertama menjalankan wajib militernya.