Jangan Salah Pilih! Inilah 5 Rekomendasi Foundation yang Tepat untuk Kulit Sawo Matang

Senin, 22 November 2021 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Jangan Salah Pilih! Inilah 5 Rekomendasi Foundation Yang Tepat Untuk Kulit Sawo Matang

Ilustrasi makeup cantik. (Spesial)

Ladiestory.id-Kebanyakan perempuan Indonesia memiliki warna kulit sawo matang, sehingga membedakan kita dengan perempuan  Asia Timur dan negara-negara Barat.

Mungkin bagi mereka yang memilki warna kulit terang tidak sulit memilih kosmetik dengan warna atau shade yang tepat, namun berbeda dengan perempuan yang memiliki warna kulit sawo matang.

Dengan demikian pemilihan warna kosmetik yang digunakan sangat perlu diperhatikan agar bisa menyesuaikan dengan warna kulit yang kita miliki, khususnya dalam memilih foundation. Jangan sampai kita salah dalam memilih kosmetik sehingga membuat kulit kita nampak belang.

Rekomendasi Foundation untuk Kulit Sawo Matang

Nah kira-kira produk foundation apa saja yang cocok untuk kulit sawo matang? Inilah 5 rekomendasi foundation untuk kulit sawo matang, yang banyak dicari.

1. Pixy UV Whitening Concealing Base

Foto: soco

Di urutan pertama ada foundation dari brand Pixy yaitu Pixy UV Whitening Concealing Base.  Produk yang satu ini lumayan diminati karena bentuknya praktis (stick) dan juga sangat mudah digunakan.

Pixy UV Whitening Concealing Base tidak hanya berfungsi sebagai foundation tetapi juga bisa digunakan sebagai concealer.

Untuk warna kulit sawo matang, kamu bisa memilih shade warna caramel beige, natural beige dan juga sand beige.Pixy juga mengklaim bahwa produk ini mampu menyamarkan noda hingga 12 jam. Wah keren sekali, ya.

2. Maybelline Fit Me Liquid Foundation

Foto: Tokopedia

Foundation dari Maybelline yang satu ini memang sedang naik daun. Terdiri dari beberapa varian seperti Matte Poreless dan juga Dewy Smooth. Untuk kulit sawo matang bisa menggunakan nomor 220 Natural Beige merupakan salah satu shade yang paling laris di Indonesia.

3. Makeover Ultra Cover Liquid Matte Foundation

Foto: sociolla

Makeover salah satu brand lokal yang juga menyediakan foundation untuk kulit sawo matang. Makeover menawarkan shade caramel dan beige yang cocok dipilih untuk kamu yang berkulit sawo matang.

Alas bedak ini dirancang dengan formula yang memberikan hasil natural sehingga makeup tampak seperti kulit yang halus. Produk ini juga diklaim dapat menutupi noda hitam hingga garis halus dan kerutan.

4. Wardah Exclusive Liquid Foundation

Foto: Tokopedia

Wardah Exclusive Liquid Foundation seri Coffee Beige sangat cocok untuk kamu si pemilik kulit sawo matang. Foundation Wardah ini diklaim dapat menutupi garis-garis halus, menyamarkan noda hitam dan juga melindungi kulit dari sinar UV.

Teksturnya yang mudah di blend, dan kemasannya yang praktis membuat produk ini diminati dari kaum remaja sampai yang berusia lho.

5. Viva Liquid Foundation

Foto: Shopee

Produk lokal legendaris satu ini memang tak perlu diragukan lagi. Viva Cosmetic mengeluarkan salah satu produk foundation yaitu Viva Liquid Foundation. Foundation lokal ini sangat cocok untuk kulit sawo matang.

Viva Liquid Foundation memiliki lima shade dengan tekstur cair dan ringan. Bagi kamu yang memiliki kulit sawo matang, kamu akan cocok menggunakan shade kuning pengantin atau kuning langsat. Produk ini patut kamu coba, selain ringan harganya juga sangat terjangkau.

Itulah 5 rekomendasi foundation untuk kulit sawo matang. Jadi gimana, nih? Sudah kamu tentukan mau menggunakan produk yang mana?