Rilis Single “Sunsets”, Gabe Watkins Ceritakan tentang Kesepian dan Kerinduan

Jumat, 11 November 2022 | 11:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Rilis Single “Sunsets”, Gabe Watkins Ceritakan Tentang Kesepian Dan Kerinduan

Gabe Watkins. (Special)

Ladiestory.id - Gabe Watkins, penyanyi solo dan penulis lagu keturunan Thailand-Australia, baru saja merilis single terbaru yang bertajuk “Sunsets”. Single terbaru dari Gabe ini berbicara tentang perasaan kesepian dan kerinduan melalui pandangan penyanyi dan penulis lagunya. 

Lagu ini ditulis saat Gabe harus beradaptasi dengan tempat dan atmosfer yang baru, yang memberikan dia kesempatan menghabiskan beberapa waktu untuk mengintrospeksi diri. “Sunsets” sendiri berbicara tentang momen-momen yang tak terlupakan yang pernah ia alami, di mana hal ini membuat ia bernyanyi tentang sebuah harapan untuk dapat merasakan kebahagian lagi. 

“That’s kind of what this song is about - reminiscing. And sort of wishing I was back in those ‘good times’,” tutur Gabe, dikutip dari siaran pers, Jumat (11/11/2022).

Gabe Watkins. (Special)

Gabe menjelaskan, lagu ini sebagai sebuah pembangkit rasa pahit dari para pendengar. Dia pun menyamakan makna dari “Sunsets” sebagai sebuah momen singkat namun menakjubkan, dengan sebuah perasaan bahagia yang sayangnya hanya untuk sesaat.

I’ve always just really loved sunsets too - hence the title. They’re so beautiful, but also pretty melancholic because they don’t always last that long,” sambungnya.

Sementara itu, Gabe Watkins sempat tampil dalam Melody of Life Festival yang diadakan pada awal bulan ini di Bangkok, Thailand. Penyanyi yang debut pada Juni 2021 lalu ini juga akan tampil di acara River Fest Thailand yang akan diadakan pada 12-13 November di Kanchanaburi, Thailand.

Sebelumnya, Gabe mengeluarkan dua lagu dengan judul “One Summer” dan “Blue Skies” pada tahun lalu. Setelah bergabung dengan What The Duck, Gabe Watkins menelurkan single bertajuk “Flowers From Japan” pada Agustus lalu.

Karya Gabe mampu menaiki tangga jajaran indie pop secara cepat. Ia pun cukup terkenal di negara-negara Asia seperti  Indonesia, Vietnam, Malaysia, Korea Selatan, dan Filipina.