Gajiro Sato, Aktor Jepang yang Ditemukan Tak Bernyawa di Bak Mandi Rumahnya

Rabu, 14 Desember 2022 | 13:15:00

Gajiro Sato, Aktor Jepang Yang Ditemukan Tak Bernyawa Di Bak Mandi Rumahnya

Gajiro Sato. (special)

Ladiestory.id - Industri hiburan Jepang tengah berduka. Aktor veteran mereka, Gajiro Sato, meninggal dunia di usia 78 tahun pada Sabtu (10/12/2022). 

Terkenal karena perannya dalam serial populer "Otoko wa Tsurai yo", Gajiro Sato ditemukan tak bernyawa di dalam bak mandi rumahnya. Menurut Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo, dia selama ini telah tinggal sendirian di kawasan Setagaya, Tokyo. 

Mengutip 8days, jenazah Gajiro Sato pertama kali ditemukan oleh putranya yang datang berkunjung pada 10 Desember. Menurut laporan, Gajiro meninggal sehari sebelum jasadnya ditemukan. Putra Gajiro segera meminta bantuan ketika menemukan ayahnya tidak sadarkan diri. Aktor yang tidak menunjukkan tanda-tanda cedera itu dinyatakan meninggal di tempat kejadian karena adalah penyakit gagal jantung iskemik.

Kepergian Gajiro Sato mengejutkan seluruh anggota keluarga. Pasalnya, Gajiro sempat berbicara dengan putranya sehari sebelum ditemukan tewas. Pria 78 tahun itu juga dalam kondisi sehat dan tidak menderita penyakit apa pun sebelum kematiannya.

Gajiro Sato. (special)

Pemilik nama lengkap Tadakazu Sato tersebut meraih ketenaran lewat perannya sebagai Genko di serial film "Otoko wa Tsurai yo" (1969) yang disutradarai oleh Yoji Yamada. Diceritakan, bahwa Genko merupakan seorang tukang berjanggut yang bekerja di kuil Shibamata Taishakuten Tokyo dan adik angkat dari Torajiro Kuruma, karakter utama dari serial yang dibawakan.

Dia lahir di Prefektur Osaka, Jepang dan bergabung dengan grup teater anak-anak pada 1953 silam. Meski sudah tak muda lagi, Gajiro tetap aktif di dunia hiburan dan membintangi film investigasi pada 2020 berjudul "Tsumi no Koe". Sang aktor juga tampil di banyak drama televisi dan produksi panggung.