Gandeng 2 Desainer, Mazda Bangun Sinergi Otomotif dan Fashion di JFW 2023

Jumat, 28 Oktober 2022 | 13:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Gandeng 2 Desainer, Mazda Bangun Sinergi Otomotif Dan Fashion Di Jfw 2023

Mazda Indonesia di Acara JFW 2023. (Spesial)

Ladiestory.id - Dua tahun berturut-turut diselenggarakan secara online, Jakarta Fashion Week (JFW) kini kembali hadir menyapa para pecinta fashion secara langsung. Acara ini digelar pada 24–30 Oktober 2022 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, dengan tema yang selaras dengan visinya tahun ini, Fashion Reformation

Pada ajang JFW 2023, Mazda Indonesia keluar dari zona nyaman dengan berbagai konsep baru, salah satunya yaitu berkolaborasi dengan dua fashion designer ternama tanah air, Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan. Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan sudah diakui sepak terjangnya di fashion scene di Indonesia sejak 2009 silam.  

MAZDA Indonesia di Acara JFW 2023. (Spesial)

Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan mempersembahkan filosofi di balik Mazda, dalam fashion show yang berjudul “Soul of Motion”. Peragaan busana ini menyatakan bahwa satu objek yang menerima cinta dan perhatian dari penciptanya akan menjadi hidup atau berjiwa.

Desain yang dipresentasikan dalam Runway #MazdaJFW2023 menjunjung tinggi filosofi desain Mazda dengan mengimplementasikan warna, lekuk, fit and finish dalam tarikan desain khas Mazda, yang dituangkan di mahakarya Jeffry Tan dan Yosafat Dwi Kurniawan

MAZDA Indonesia di Acara JFW 2023. (Spesial)

Yosafat menghadirkan koleksi Spring 2023 dengan judul Future, terinspirasi dari imajinasi para pembuat film dan arsitek akan estetika masa depan. Dari film-film bernuansa futuristik, Yosafat menarik warna dan siluet yang digunakan untuk koleksnya. 

“Konsep KODO dari Mazda yang menggabungkan elemen kecepatan, kekuatan dan pesona sangat menginspirasi saya dalam berkreasi untuk koleksi kali ini. Kolaborasi dengan Mazda kali ini juga sangat sesuai dengan prinsip desain saya yang mengedepankan desain yang dinamis dan nilai estetika yang tinggi, tanpa mengurangi fungsionalitas dan kenyamanan penggunanya,” ungkap Yosafat Dwi Kurniawan. 

MAZDA Indonesia di Acara JFW 2023. (Spesial)

Sementara itu, koleksi Jeffry Tan kembali menghiasi runway JFW 2023. Dalam garis modern dan minimalis, Jeffry mendefinisikan koleksinya sebagai JAVVA. 

Menurut saya Mazda dan dunia fashion memiliki filosofi yang bersinergi, dimana KODO Design sama seperti di dunia fashion bertujuan untuk memberikan nilai desain yang dinamis, yang tidak mengandalkan desain komputer, namun lebih mengandalkan keterampilan para penjahit dalam fashion design ataupun pemahat (clay modeler) dalam automotive design yang mahir, oleh karena itu saya sangat melihat kedua industri saling berhubungan,” ungkap Jeffry Tan. 

MAZDA Indonesia di Acara JFW 2023. (Spesial)

Selain berkolaborasi dengan para desainer ternama, Mazda juga menyediakan pengalaman yang sifatnya tangible dengan menghadirkan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman khas Jinba-Ittai untuk para Fashionista di ajang JFW 2023. Mazda Indonesia menghadirkan Drop-Off Service dengan armada CX-5 dan Mazda 2 Sedan dari MRT Lebak Bulus bagi yang memiliki tiket JFW.