Gandeng Andien & Ardhito di Konser Orkestra Selanjutnya, Ini Penjelasan Ahmad Dhani

Kamis, 13 April 2023 | 20:35:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Gandeng Andien & Ardhito Di Konser Orkestra Selanjutnya, Ini Penjelasan Ahmad Dhani

Ahmad Dhani. (Instagram.com/officialdewa19)

Ladiestory.id - Dewa 19 kembali gelar "DEWA 19 - A Night At The Orchestra Chapter 3 dan 4" di Surabaya dan Solo pada Mei 2023 mendatang. Pertunjukan konser musik orchestra ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan sebelumnya yang diselenggarakan di Jakarta.

Berbeda dengan chapter 1 dan 2, kali ini Ahmad Dhani selaku pencetus ide pertunjukan tersebut, menggandeng musisi tanah air, Andien dan Ardhito Pramono. Menanggapi hadirnya penampil yang berbeda, Rionaldo Liputo dari Redline Kreasindo memaparkan alasannya.

"Jadi memang gini waktu di chapter 2 itu kan kita coba ada Reza Artamevia juga, memang kita mau mengenalkan IP ini, tadi kan Mas Dhani udah bilang bahwa IP ini boleh dipakai oleh artis siapa aja dan boleh sama siapapun, pokoknya yang penting izin ke Mas Dhani, kan gitu," ungkapnya.

Press conference "Dewa 19 - A Night At The Orchestra" di Jakarta pada Selasa (11/4/2023). (Ladiestory.id / Irma Fauzia)

 

"Nah 'kenapa kok ada Andien dan ada Ardhito?' Nah ini memang ide ini yang kita mau bawa. Tadi udah ngobrol juga sama Andien, ‘Ndin abis ini orchestra ya’. Jadi kita mau mengenalkan bahwa 'A Night at The Orchestra; ini gak hanya Dewa aja yang nanti bakal main," sambungnya.

Menambahkan penjelasan Rionaldo, Ahmad Dhani mengungkapkan bahwa kemungkinan suatu saat nanti "A Night At The Orchestra" tidak akan memakai Dewa 19.

"Kalau saya bisa sebagai orchestrator, saya hadir, karena orkestranya kan masih bernama Ahmad Dhani Philharmonic Orchestra. Jadi bisa saja nanti suatu saat, misalnya nih ya, NOAH gitu, NOAH bersama Ahmad Dhani Philharmonic Orchestra, bisa juga 'A Night at The Orchestra', bisa juga misalnya, siapa aja, artis siapa saja," jelasnya.

Terkait pemilihan artis, Aldo, sapaan akrab Rionaldo, mengungkapkan bahwa hal itu kembali kepada keputusan pentolan Dewa 19 tersebut.

"Kalau pemilihan sih memang ada, sudah ada pembahasan di rumah Mas Dhani kita punya sekian nama, jadi gak langsung ke Andien atau Ardhito aja, ada sekian nama. Akhirnya Mas Dhani ‘yang ini oke, kayaknya gue sama dia, gue cocok sama ini,’ gitu, balik lagi ke Mas Dhani, kita hanya listing yang kita mau," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ahmad Dhani mengungkapkan bahwa tak menutup kemungkinan band-band besar tanah air juga dapat bekerja sama dengan dirinya untuk "A Night At The Orchestra".

"Saya juga pingin bikin, NOAH gitu, dengan orkestrasi saya arasemen, atau Padi dengan saya ngaransemen, saya yakin pasti bagus itu, saya yakin akan lebih ngangkat musiknya Padi lah, gitu. Musiknya NOAH, pasti beda tuh," ungkapnya.

"Begini lho, kalau Dewa 19 itu kan memang identik dengan orkestrasi kan, misalnya nih album 'Bintang 5', 'Roman Picisan' kan ada orkestrasinya. Nah Padi kan tidak identik dengan itu, atau NOAH pun tidak identik dengan orkestrasi. Jadi kalau misalkan Padi suatu saat bersama Dewa, atau Sheila on 7, eh bukan Dewa, Sheila on 7 nanti bersama Ahmad Dhani Philharmonic Orchestra, nanti pasti ada sisi-sisi orkestrasi yang belum pernah ada kan di album-album mereka," tutupnya.