Gandeng Pidi Baiq, Nia Ramadhani Akan Rilis Buku Berjudul "Cerita Ade"

Sabtu, 12 November 2022 | 13:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Gandeng Pidi Baiq, Nia Ramadhani Akan Rilis Buku Berjudul "Cerita Ade"

Cerita Ade. (Instagram.com/cerita.ade)

Ladiestory.id - Artis Nia Ramadhani diketahui dalam waktu dekat akan menggandeng sosok penulis Pidi Baiq untuk merilis buku berjudul "Cerita Ade". Buku ini ditulis oleh Nia pada tahun lalu ketika sedang menjalani proses rehabilitasi.

Namun, karena dia tidak terbiasa menulis, Nia Ramadhani lantas meminta bantuan Pidi Baiq untuk merapikan tulisannya. Buku tersebut diketahui akan menceritakan sekilas tentang hikmah perjalanan hidup Nia Ramadhani. 

Seiring usianya yang kian dewasa, istri dari Ardi Bakrie tersebut tidak berhenti membuat karya. Nia terus berupaya untuk melakukan beragam kegiatan bermakna bersama keluarganya. 

Buku dengan judul "Cerita Ade" ini kabarnya akan memuat kisah cinta terhadap seorang ayah, suami, dan kehidupan pribadinya. Nia mengatakan jika buku ini dibuat atas rindu yang dirasakannya kepada almarhum sang ayah. 

Oleh sebab itu, Nia menumpahkan kerinduannya yang tidak terbendung terhadap sang ayah dalam sebuah tulisan.

“Kerja sama dengan Pidi Baiq untuk lebih manis (buku tersebut),” ujar Nia Ramadhani dilansir YouTube Merry Riana.  

Selain menceritakan kisah hidupnya setelah sang ayah meninggal, buku ini juga mengungkapkan berbagai cobaan yang dialaminya seperti kasus penyalahgunaan narkoba tahun lalu. Buku ini Nia tulis selama proses rehabilitasi. 

Nia Ramadhani dan Merry Riana. (Youtube.com/Merry Riana

“Waktu di tempat rehab kan kita mempunyai waktu, seluruh waktu didunia ini aku punya gitu. Gak ngapa-ngapain, Cuma belajar, menggali diri sendiri lagi, mengenal diri sendiri lagi,” kata Nia Ramadhani.  

Sebelumnya, diketahui jika pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sempat terjerat kasus penyalahgunaan narkoba pada tahun lalu. Namun, kasus tersebut ternyata bukanlah momen terberat yang pernah dialami oleh Nia Ramadhani.

“Momen terberat dalam hidup aku saat papa meninggal. Karena aku ketemu sama papa saat umur 17 tahun,” ujar Nia Ramadhani dalam podcast Merry Riana pada Jumat (11/11/2022).