Gara-Gara Timothée Chalamet, Film ‘Wonka’ Terancam Diboikot

Jumat, 8 Desember 2023 | 09:23:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Gara-Gara Timothée Chalamet, Film ‘Wonka’ Terancam Diboikot

Timothée Chalamet sebagai Willy Wonka. (Spesial)

Ladiestory.id - Salah satu film layar lebar yang ditunggu-tunggu yakni ‘Willy Wonka’, telah tayang di Indonesia pada 7 Desember 2023.

Namun, film ‘Wonka’ yang diperankan oleh aktor Timothée Chalamet ini justru dikabarkan terancam diboikot.

Seruan boikot ini muncul laman media sosial X setelah netizen saling mengingatkan untuk tak menyaksikan film 'Wonka' di bioskop. Sebab, Timothée Chalamet pemeran tokoh Willy Wonka diduga mendukung Israel.

"Tayang besok di bioskop. Kalian bakal tetep boikot ngga? mvs," tulis salah satu akun pada laman media sosial X.

Unggahan tentang Timothée Chalamet. (X/moviemenfess)

Cuitan itu pun langsung mendapatkan banyak respon netizen lainnya yang setuju jika film yang diperankan oleh Timothée Chalamet diboikot.

"Boikot lah, awalnya ngeduku tpi gjdi. Pas2an jg actingnya klo di compare sama Johnny depp jauh. Pas tau kelakuannya makin tidak layak ditonton wkowkwok," komentar netizen.

"Padahal ini yang ditunggu bertahun-tahun, fav movies dunia coklat. tapi karena hatiku dibuat hancur karena menghina saudaraku. Aku tarik rasa minat ku sejak kemarin," seru netizen.

"Padahal gua udah mau nonton krna kayaknya bagus, sorry ga nonton film western dulu,pemainnya zionist," tambah netizen.

"Skip, maaf ya timmy. i was one of your biggest fan, tp ternyata kamu hanya sebatas pria cungkring yg dukung genosida," lanjut netizen.

"Tetep boikot, masih kesel inget mukanye sok iye bgt "zi0nism is S3xy". Genosida bayi dibilang seksi, pala lo meledak," sambung netizen.

Dugaan sang aktor, Timothée Chalamet mendukung Israel ini bermula dari aksinya menjadi bintang tamu acara Saturday Night Live beberapa waktu lalu. Di acara itu, aktor 27 tahun ini melakukan drama dan hampir melakukan tindakan bunuh diri.

Timothée Chalamet diduga pro Israel. (X/PopBase)

Dalam tayangan itu, kekasih Kylie Jenner itu mengatakan bahwa dirinya ingin mengakhiri hidup karena memiliki grup band bernama Hamas. Diketahui Hamas merupakan gerakan Islam di Palestina yang tengah berjuang melawan serangan Israel.

Alhasil, aksi Timothée Chalamet itu pun membuat banyak netizen Tanah Air menyuarakan untuk memboikot filmnya. Ia dianggap pro Israel dan tidak berempati untuk Palestina.