“Gatot Kaca” Resmi Rilis, Sang Pembuat Kostum Justru Protes Namanya Tak Masuk Kredit

Kamis, 9 Juni 2022 | 15:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

“Gatot Kaca” Resmi Rilis, Sang Pembuat Kostum Justru Protes Namanya Tak Masuk Kredit

Film Gatot Kaca. (Instagram.com/gatotkaca_official)

Ladiestory.id - Dunia perfilman Indonesia tampaknya mulai kembali hidup, usai 2 tahun tertunda karena pandemi beberapa film yang dijadwalkan tayang sejak 2020 pun akhirnya satu persatu mulai resmi dirilis.

Film “Gatot Kaca” menjadi salah satunya, resmi menggelar gala premier pada Senin (6/6/2022), ternyata ada hal mengganjal yang di tiba-tiba saja disampaikan oleh salah satu pihak yang tergabung dalam tim di balik layar.

Satu hari setelah gala premier, salah satu akun Instagram dengan nama akun @naythero yang ternyata merupakan sosok pembuat kostum dari karakter Gatot Kaca terlihat muncul dan memprotes film itu. Nayt mengungkap jika namanya tak tercantum dalam kredit film garapan sutradara Hanung Bramantyo tersebut.

Pembuat Kostum Film Gatot Kaca Komplain. (Instagram.com/Naythero)

Dalam unggahannya, Nayt sebagai pembuat kostum mengaku bahagia bisa tergabung dalam garapan film besar itu. Namun, setelahnya ia pun mengungkap kekecewaannya karena namanya yang tak tertulis

"Sungguh menyenangkan bekerja untuk sebuah film dengan membuat semua kostum utama, Dan tidak menjadi bagian dari kredit (yang ditulis)" tulis Nayt dalam unggahan Instatorynya.

Film Gatot Kaca. (Instagram.com/gatotkaca_official)

Besarnya rasa kecewa yang dirasakan sang pembuat kostum, dirinya bahkan menyampaikan jika pengalamannya di film “Gatot Kaca” menjadi kali akhir dirinya bekerja sama dengan garapan produser film tersebut.

“Terakhir kali bagi saya bekerja dengan produksi ini, produser pertama jauh lebih profesional." sambungnya.

Film Gatot Kaca. (Instagram.com/gatotkaca_official)

Mengenai film “Gatot Kaca” merupakan film yang diadaptasi  dari kisah asli bumi pertiwi. Film ini menghadirkan sederet aktor papan atas dan bintang laga Indonesia, seperti Rizky Nazar, Omar Daniel, Yayan Ruhiyan, Yasmin Napper, Cecep Arif Rahman, Yatti Surachman, Jerome Kurnia, Sigi Wimala dan masih banyak lagi.

Selain penampilan dari aktor dan bintang laga, film ini pun semakin disempurnakan dengan visual effect dan CGI (Computer-Generated Imagery) karya berbagai studio di Indonesia yang bekerja di bawah Lumine Studio, Jakarta.

s