7 Gaya Rambut Panjang Wanita yang Bikin Tambah Cantik!

Kamis, 4 November 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

7 Gaya Rambut Panjang Wanita Yang Bikin Tambah Cantik!

Foto: Ladiestory.id

Ladiestory.id - Salah satu keuntungan dari memiliki rambut panjang adalah kamu bisa menatanya dengan style apa saja. Bisa yang sesuai tren atau style yang menyanjung bentuk wajahmu. Itulah salah satu yang menjadi alasan para wanita enggan memotong rambut menjadi pendek.

Gaya Rambut Panjang Wanita yang Bikin Tambah Cantik!

Gaya rambut wanita memang tergolong lebih banyak daripada para pria. Terlebih gaya rambut panjang wanita. Bingung mau membentuk gaya rambut seperti apa? Yuk intip rekomendasi gaya rambut panjang wanita di bawah ini.

1. Rambut Panjang dengan Fringe Bangs

gaya rambut panjang wanita
Foto: Instagram/jourdandunn 

Teruntuk kalian yang suka banget sama poni, fringe bangs dan gaya rambut panjang wanita bisa jadi kombinasi yang sempurna untuk kamu. Cek gaya model ternama Jourdan Dunn berikut ini.

Melansir Ashley Streicher, celebrity hairstylist, fringe bangs dapat digunakan untuk memodifikasi segala jenis potongan rambut. Dari panjang, layer, bob, hingga shaggy. Tipe gaya poni ini seakan berperan sebagai aksesoris rambut tambahan.

Berbeda dengan poni biasa, fringe bangs cenderung lebih panjang tepat di atas atau sepanjang garis alis. Untungnya lagi kamu tak perlu menunggu berbulan-bulan untuk dapat menaruh rambut di belakang telinga.

2. Rambut Panjang Face-Framing Layers

rambut panjang wanita
Foto: signaturestyle

Model rambut dengan lapisan pembingkai wajah ini dapat memberikan tampilan baru pada potongan rambut kamu.

Penata rambut Anabel Santos di Sally Hershberger Nomad Salon di New York City mengatakan, lapisan pembingkaian wajah yang dicampur dengan lapisan panjang sangat bagus

"untuk lebih banyak gerakan dan tubuh sambil menjaga perimeter tetap penuh." ujar Anabel Santos.

3. Rambut Panjang Straight-Layered Hair

gaya rambut panjang wanita
Foto: Instagram/evgenia_mitenina

Gaya rambut panjang wanita layer yang lurus dengan layer yang tersusun rapi ini cocok untuk hampir semua wajah. Sebenarnya, cukup mudah untuk mendapatkan gaya rambut ini. Jangan lupa untuk menggunakan blow dryer sebelum meluruskan rambut agar memberikan volume pada rambut dari akarnya.

Gunakan catokan lurus untuk meluruskan dan mencegah rambut riap-riapan dan keluar-keluar. Poin utama dari rambut ini adalah sleek dan pretty!

4. Rambut Panjang Soft Bangs

gaya rambut panjang wanita
Foto: ussfeed

Kalian ingin tampilan terlihat lebih muda? Bisa menggunakan gaya rambut panjang wanita bernama soft bangs. Rambut ini membentuk poni tipis yang diarahkan ke samping kanan atau kiri. Untuk panjangnya rambut terserah pada kalian, lantaran panjang atau pendek tetap cocok diselaraskan dengan soft bangs ini. 

Selain terlihat lebih muda, model rambut satu ini juga membuat kalian akan tampak lebih feminim. Bahkan, tanpa menggunakan aksesoris pun, mahkota kalian tetap terlihat wow. Dengan menggunakan bando atau satu jepit, itu tidak akan mengurangi keindahan penampilanmu.

5. Rambut Panjang 1-length cuts ala 90an

gaya rambut panjang wanita
Foto: Pinterest

Menurut Michael Duenas, penata rambut selebritas dan salah satu pendiri Support Creatives, potongan rambut satu panjang ala tahun 1990-an sangat populer saat ini. "Gayanya menarik karena perawatannya mudah dengan banyak fleksibilitas," kata Duenas.

6. Rambut Panjang Wolf’s Cut

gaya rambut panjang wanita
Foto: Instagram/billieeilish

Selanjutnya, gaya rambut panjang wanita satu ini tak kalah viral di kalangan Gen-Z dan Milenial. Yuk intip gaya rambut yang dibuat tenar oleh penyanyi Billie Eilish ini.

Dikenal sebagai wolf’s cut, model rambut ini menampilkan gaya yang berani dan dihias dengan banyak lapisan. Tren ini dipengaruhi oleh kombinasi antara model mullet dan shaggy yang belakangan ini mulai menjadi tren di antara selebritas.

Bahkan, banyak orang yang berpendapat bahwa Billie berhasil menjadi gambaran model rambut yang kekinian.

7. Rambut Panjang V Shape Layers

gaya rambut panjang wanita
Foto:  hairmotive

Bentuk “V” pada gaya rambut panjang wanita adalah salah satu model yang paling digemari oleh para pemilik rambut panjang. Selain cantik dan modis, kamu juga bisa membuat rambut V-shape menjadi lebih WOW dengan model rambut layer, lho! Mau rambutmu lurus atau keriting, gaya ini pasti membuatmu jadi stylish.

Untuk kamu yang menyukai rambut tebal, gaya rambut ini bisa jadi pilihan yang pas. Bagian layer pendek di depan akan membuatmu leluasa memiliki rambut tebal tanpa harus takut rambut ribet dan terkena muka.

Inilah 7 gaya rambut panjang wanita yang akan membuat kamu tambah cantik. Kira-kira kamu cocok dengan gaya rambut yang mana nih?