Gelar Konser Dunia, LANY Segera Kembali Sambangi Indonesia Tahun Ini

Rabu, 25 Mei 2022 | 20:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Gelar Konser Dunia, Lany Segera Kembali Sambangi Indonesia Tahun Ini

LANY Asian Concert. (Instagram.com/thisislany)

Ladiestory.id - Kondisi pandemi mulai bisa teratasi, konser-konser musik pun perlahan mulai kembali digelar dari berbagai musisi dunia, grup band LANY salah satunya. Setelah 2 tahun absen, kabarnya LANY akan kembali menyambangi Indonesia dalam konsernya yang akan digelar November 2022 mendatang.

Akan digelar di Jakarta, rencana konsernya kali ini terhitung menjadi kali keempat kali band indie asal Amerika tersebut datang menyapa penggemarnya di Indonesia. Meski begitu, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal hingga tempat konser yang diumumkan.

LANY Asian Concert. (Instagram.com/thisislany)

Tak hanya Indonesia, Paul Klein cs tersebut pun akan turut menyambangi sejumlah kota besar yang ada di Asia, seperti Kuala Lumpur, Bangkok, Taipei, Singapura dan Manila.

LANY Asian Concert. (Instagram.com/thisislany)

Sebelumnya, LANY diketahui pertama kali tampil di Indonesia pada 2017 disusul di tahun selanjutnya, yakni 2018.  

Selanjutnya, LANY pun lanjut menggelar konser lagi yang dijadwalkan 2 hari pada 2019. Namun konser tersebut pun mendapatkan kendala sehingga konser pada hari pertama harus dibatalkan.

Calon penonton yang geram dengan pihak promotor meminta tanggung jawab atas kendala tersebut. Kemudian pihak promotor dan LANY pun membayar kerugian penonton dengan menggelar konser sebanyak 2 kali dalam satu hari.

Seperti yang sebelumnya telah disinggung, LANY merupakan sebuah band indie asal Los Angeles, Amerika Serikat yang sukses dikenal namanya di seluruh dunia. Nama LANY diketahui diambil dari singkatan dua kota besar di amerika, yakni Los Angeles atau LA dan New York atau NY.

Beranggotakan tiga orang, yakni Paul Klein, Jake Goss dan Les Priest. Band ini dibentuk pada 2014 dan pernah jadi band pembuka dalam konser Ellie Goulding yang diselenggarakan pada Desember 2015 silam.