Gelar Konser Featuring Musisi Dunia, Dewa 19 Bakal Bawakan 2 Lagu Legendaris

Kamis, 25 Mei 2023 | 16:21:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Gelar Konser Featuring Musisi Dunia, Dewa 19 Bakal Bawakan 2 Lagu Legendaris

Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Dewa 19 akan kembali menggelar konser bertajuk ‘Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023’ yang bakal digelar di empat kota besar yaitu Jakarta, Solo, Bandung, dan Surabaya.

Dalam konsernya kali ini, Dewa 19 akan berkolaborasi dengan beberapa musisi legendaris dunia seperti Jeff Scott Soto, Simon Phillips, Ron 'Bumblefoot' Thal, Dino Jelusick, Derek Sherinian (eks Dream Theatre) dan Billy Sheehan (eks Mr Big).

Konser ‘Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023’ tentunya akan menjadi gebrakan konser kolaborasi istimewa Dewa 19 pertama di Indonesia, dan menjadi sejarah baru konser berskala stadion bola bersama musisi legendaris Internasional ternama dunia ‘All Stars’ tampil dalam satu panggung.

Berkolaborasi dengan musisi legendaris ternama dunia, tentunya Dewa 19 akan memberikan penampilan yang berbeda. Nantinya, dalam konser ini, Dewa 19 bersama para musisi dunia akan membawakan lagu ‘Bohemian Rhapsody’ dari Queen dan ‘Rossana’ dari Toto.

Kedua lagu tersebut dipilih tentunya bukan tanpa alasan. Adapun alasan Ahmad Dhani memilih dua lagu tersebut karena Queen dan Toto menginspirasi Dewa 19 dalam berkarya.

“Dua band itu kan yg menginspirasi kita. Makanya lagu itu kita bawakan untuk di konser empat kota ini,” ujar Ahmad Dhani dalam konferensi pers konser ‘Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023’ di kawasan Jakarta Pusat pada Selasa, (23/5/2023).

Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023. (Spesial)

Tidak hanya itu, beberapa lagu Dewa 19 pun juga akan diaransemen ke dalam Bahasa Inggris bersama para musisi legendaris dunia tersebut.

Adapun lagu-lagu Dewa 19 yang akan diaransemen ke dalam Bahasa Inggris adalah ‘Cinta Itu Buta’ yang dirubah dengan judul ‘Love is Blind’, ‘Immortal Love Song’, ‘Arjuna’, ‘Perempuan Paling Cantik di Negriku Indonesia’.

Konser ‘Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023’ ini akan digelar pertama di Stadion Manahan, Solo pada 29 Juli 2023 mendatang. Kemudian di Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada 12 Agustus 2023.

Kemudian, konser ini juga akan digelar di Kota Surabaya dan Kota Bandung, namun untuk kedua kota ini belum dirilis tempat dan tanggalnya.

Tiket konser ‘Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour 2023’ sudah dapat dipesan melalui online hanya di Loket.com mulai 1 Juni 2023 mendatang pada pukul 13.00 WIB.