Gempa 5,6 SR Guncang Jabodetabek dan Sekitarnya, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Senin, 21 November 2022 | 14:25:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Gempa 5,6 Sr Guncang Jabodetabek Dan Sekitarnya, Bmkg: Tidak Berpotensi Tsunami

Ilustrasi gempa. (Special)

Ladiestory.id - Gempa bumi baru saja dirasakan oleh sejumlah masyarakat yang berada di sekitar kawasan Jakarta pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), selaku pihak yang bertanggung jawab, pun telah merilis informasi lebih lanjut mengenai kejadian ini di akun Twitter resminya beberapa saat lalu.

Melalui pernyataan tertulis, BMKG menyampaikan bahwa guncangan yang sempat terasa cukup besar dan lama tersebut, memiliki kekuatan 5,6 Skala Richter (SR) dan berpusat di Cianjur, Jawa Barat. Lebih lanjut, gempa ini dilaporkan tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Info Gempa Jabodetabek 21 November 2022. (Spesial)

Sesaat setelah terjadinya gempa, topik ini pun langsung menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Contohnya di Twitter, kata kunci “Gempa” kini menjadi trending topic nomor satu di Indonesia. Menyusul kata “Cianjur”, sebagai pusat terjadinya gempa yang berada di peringkat dua.

Selain di Jakarta, warganet yang berada di kawasan Bogor, Depok, Tangerang hingga Bekasi dan Karawang pun mengaku turut merasakan getaran yang kuat. 

Info Gempa Jabodetabek 21 November 2022. (Spesial)

Dari sejumlah cuitan di Twitter, tak sedikit warganet yang membagikan potret maupun video saat mereka berusaha mengevakuasi diri dari gedung-gedung, baik yang tengah bekerja, berada di rumah, maupun bersekolah. 

Sementara itu, tim Ladiestory.id yang berada di wilayah Jakarta Utara pun turut merasakan guncangan yang sama dari lantai empat.