Geraldine Beldi, Sosok yang Menemukan Jenazah Eril

Sabtu, 11 Juni 2022 | 14:00:00

Tyas Sukma

Penulis : Tyas Sukma

Geraldine Beldi, Sosok Yang Menemukan Jenazah Eril

Ridwan Kamil bersama Geraldine Beldi. (Twitter.com/ridwankamil)

Ladiestory.id - Melalui unggahan di Twitter, Ridwan Kamil terlihat bertemu dengan seorang perempuan warga Kota Bern. Diketahui, prempuan tersebut merupakan orang yang pertama kali menemukan jenazah Eril di Bendungan Engehalde.

Perempuan tersebut bernama Geraldine Beldi, seorang guru SD yang pada saat itu sedang dalam perjalanan menuju ke tempatnya mengajar. Hal itu disampaikan langsung oleh Ridwan Kamil pada keterangan unggahan Twitter pribadinya.

Ridwan Kamil dan Geraldine Beldi. (Twitter.com/ridwankamil)

“MRS. GERALDINE BELDI namanya, Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. la langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik,” tulis Ridwan Kamil.

Mengetahui hal tersebut, Ridwan Kamil meminta bantuan kepada di tim di Bern untuk bisa bertemu dengan Geraldine Beldi untuk menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Mohon Carikan ibu guru itu. Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air,” lanjutnya.

Setelah menunggu, Ridwan kamil pun sempat melakukan perbincangan singkat dengan Geraldine Beldi, sosok yang menemukan jenazah Eril di Bendungan Engehalde, Bern.

"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," tulis Ridwan Kamil.

Dari penjelasan yang disampaikan Ridwan Kamil, Geraldine Beldi mengatakan jika warga Kota Bern tahu berita tentang hilanggnya Eril. Maka dari itu, dirinya sealu melihat ke arah Sungai Aare setiap kali pergi ke tempatnya mengajar.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya, Pak," lanjutnya.

Ridwan kamil juga mengatakan jika niat Eril datang ke Swiss adalah untuk belajar. Pada akhirnya, Eril ditemukan oleh seorang guru.

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih," tutup Ridwan Kamil.