Haru Biru, Ridwan Kamil Gantikan Mendiang Eril Hadiri Wisuda Kelulusan

Minggu, 9 April 2023 | 15:30:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Haru Biru, Ridwan Kamil Gantikan Mendiang Eril Hadiri Wisuda Kelulusan

Keluarga Ridwan Kamil. (Instagram.com/emmerilkahn)

Ladiestory.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut hadir dalam pengukuhan gelar sarjana Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Sabtu, (08/04/2023) lalu mewakili mendiang anak pertamanya, Emmeril Khan atau Eril.

Momen haru tersebut dibagikan langsung olehnya pada laman media sosial Instagram. Dalam unggahannya, Ridwan Kamil mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Eril mengenakan baju toga khas ITB.

Diketahui, almarhum Eril lulus dari Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB. Ridwan Kamil diagendakan mengambil ijazahnya sekaligus menggantikan posisi Eril yang diwisuda.

“ALHAMDULILLAH, hari ini, Sabtu 8 April 2023, A Eril almarhum, akan diwisuda sebagai sarjana ITB secara in absentia. Saya akan mengambil ijazahnya mewakilinya,” tulisnya pada kolom caption unggahannya yang dilansir pada Minggu (9/4/2023).

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pun menjelaskan, bahwa mendiang sang putra pertamanya mendapatkan kesempatan dari ITB untuk 2 kali sidang untuk menguji apakah tugas akhir Eril layak dinyatakan lulus selepas sang anak berpulang.

“Sekian bulan setelah wafatnya, ITB mengadakan sidang 2 kali untuk menguji apakah tugas akhirnya yang memang secara substansi sudah selesai, itu layak apa tidak untuk dinyatakan lulus,” jelas Ridwan Kamil.

“Projectnya Almarhum kira-kira adalah menciptakan Teknologi Scanning penyakit kulit menggunakan kamera hape, yang kemudian dibaca oleh machine learning. Kerja bersama tim nya,” sambungnya.

Tidak lupa, Ridwan Kamil pun menuliskan sepatah kata untuk mendiang Eril yang menyatakan bahwa sang anak masih diberi kemuliaan setelah tiada. Dan Eril berhasil membuatnya merasa bangga.

“Dear A Eril, bahkan setelah kamu berpulang pun, Allah SWT masih menyayangimu dengan memberikan kemuliaan dan kehormatan kepadamu nak,” ungkapnya.

“Selamat ya A, kami semua bangga sama kamu. Alfatihah dan doa terbaik kami kirimkan untukmu,” tutupnya.

Keluarrga Ridwan Kamil. (Instagram.com/emmerilkahn)

Unggahan Ridwan Kamil itu pun langsung dipenuhi dengan berbagai macam komentar yang ikut turut mengucapkan selamat, hingga ikut menuturkan doa-doa yang baik untu mendiang Emmeril Khan.

“Alhamdulillah akhirnya salah satu mimpi eril bisa terwujud, Al-fatihah,” tulis warganet.

“Maasyaa Allah Tabaarakallah… aku ngiriii. Dunia-akhirat Allah beri kemuliaan,” tambah wargagnet.

“Apa ya amal beliau, sampai hari ini masih mengalir doa dari orn orng yang tidak beliau kenal, bahkan setelah berpulangpun Allah berikan lagi gelar kemulian akademik...masya Allah,” timpal warganet.

“Saya sebaga alumni ITB merasakan bangga sama A Eril,” tutup warganet.