GFRIEND Resmi Bubar! Member Tulis Pesan untuk Fans

Minggu, 24 Oktober 2021 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Gfriend Resmi Bubar! Member Tulis Pesan Untuk Fans

Foto: soompi

Ladiestory.id - GFRIEND merupakan sebuah girlband Korea Selatan beranggotakan enam orang yang dibentuk oleh Source Music pada 2015. Mereka membuat debut mereka dengan "EP Season of Glass" pada 15 Januari 2015.

GFRIEND Resmi Bubar

gfriend
Foto: soompi

Namun sayangnya GFRIEND mengonfirmasi bahwa mereka resmi bubar. Semua member GFRIEND tidak memperpanjang kontrak dengan manajemen. Pada 18 Mei 2021, GFRIEND telah dipastikan berpisah dengan agensi yang telah menaungi mereka sejak debut, Source Musik.

Diketahui, masa kontrak kerja GFRIEND dengan Source Music akan berakhir pada 22 Mei 2021. Secara otomatis, grup tersebut sudah tidak berada dalam naungan HYBE Label lagi.

Pernyataan Resmi dari Agensi GFRIEND

gfriend
Foto: soompi

Source Music secara resmi telah mengeluarkan sebuah surat pemberitahuan tentang bubarnya GFRIEND melalui akun resmi GFRIEND di Weverse.

"Kontrak eksklusif artis dengan GFRIEND dan Source Music akan berakhir pada 22 Mei. Setelah pertimbangan dengan hati-hati dan diskusi yang matang, GFRIEND dan Source Music telah mencapai kesepakatan untuk saling mengikuti jalan masing-masing untuk terus berkembang," tulis Source Music dalam surat resminya.

GFRIEND diketahui merupakan salah satu grup yang sangat kompak dan tidak memiliki kasus sama sekali, baik dengan Source Music ataupun HYBE Label. Agensi GFRIEND Source Music juga menyampaikan, pihaknya sangat menghormati dan berterima kasih pada GFRIEND yang telah bergabung di Source Music.

"Selama 6 tahun ini, GFRIEND telah mendapatkan begitu banyak cinta dari para K-pop fans melalui konsep yang begitu beragam, penampilan, lagu yang menjadi penanda dari generasi baru girl group dan musik," tulisnya.

 Source Music juga berterima kasih kepada BUDDY (sapaan para fans GFRIEND) yang sudah mendukung GFRIEND selama ini.

"Source Music akan terus mendukung para member yang akan menapakkan perjalanan mereka dalam hal yang baru," pungkasnya.

GFRIEND Konfirmasi Bubarnya Girlband Tersebut

gfriend
Foto: soompi

Setelah pihak Source Music mengumumkan keluarnya GFRIEND dari agensi mereka, akhirnya pada 19 Mei 2021 keenam anggota GFRIEND mengonfirmasi kabar tersebut.

“Memulai debut pada Januari 2015 terasa seperti mimpi, dan bertemu BUDDY (sebutan untuk penggemar GFRIEND) adalah berkah yang luar biasa dalam hidupku. Aku menerima lebih banyak cinta daripada yang seharusnya kuterima,” tulis Sowon seperti yang dikutip dari Soompi.

Dalam surat tulisan tangan yang diunggah oleh para anggota dalam Weverse, masing-masing anggota memberikan pesan menyentuh untuk para anggotanya. Mereka juga bercerita tentang keputusan untuk pembubaran grup dan karier mereka selanjutnya.

Dalam suratnya, Sowon juga mengaku bahwa ia merasa sangat menyesal dan kecewa karena tidak dapat melakukan banyak hal bersama dengan para penggemar. Namun, ia berjanji di masa depan akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan mengisi waktunya dengan banyak hal.

“Aku telah memutuskan untuk berpisah dengan Source Music, agensiku sejak berusia 18 tahun hingga berusia 26 tahun. Dari debut pada usia 20 tahun hingga menjadi diriku sekarang ini, aku pikir semua itu karena aku memiliki member yang dapat diandalkan dan seperti keluarga, juga BUDDY yang telah memberiku begitu banyak cinta,” tutur Yerin.

Sementara itu, Eunha mengungkapkan betapa sakit hatinya karena telah membuat para penggemar bersedih. Baginya, perpisahan ini begitu berat sehingga ia sulit menemukan kata-kata yang tepat agar fans tetap merasa bahagia.

Hal yang sama juga dialami oleh Yuju. Ia mengatakan bahwa hatinya sangat berat ketika membayangkan perpisahan tersebut. Baginya, hari-hari yang ia lalui bersama GFRIEND adalah yang paling berharga.

“Aku menghabiskan enam tahun yang sangat berharga untuk mencoba memperbaiki diri. Kepada semua orang yang menangis dan tertawa bersama kami sepanjang perjalanan itu, aku ingin mengucapkan terima kasih yang tulus sekali lagi,” ujar Yuju.

Adanya kabar bubar dari sebuah grup di industri hiburan ini memang menjadi bukan sesuatu yang menyenangkan, khususnya bagi para penggemar.

Penggemar pun bertanya-tanya apa yang membuat mereka tidak betah di agensi sehingga mengambil keputusan untuk berpisah. Apalagi jika grup tersebut dianggap cukup bagus kariernya dan eksis di dalam maupun luar negeri.