Ginsenology, Teknologi Revolusi untuk Peningkatan Bahan Baku Kosmetik

Jumat, 26 April 2024 | 11:16:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Ginsenology, Teknologi Revolusi Untuk Peningkatan Bahan Baku Kosmetik

Ginsenology, Teknologi Revolusi untuk Peningkatan Bahan Baku Kosmetik. (Dok. COSMAX)

Ladiestory.id - Sebagai perusahaan manufaktur kosmetik terbesar di Indonesia, COSMAX Indonesia berkomitmen untuk  mendorong inovasi dan berbagi pengetahuan dalam industri kecantikan. Untuk membuktikan dedikasi ini,  COSMAX Indonesia menyelenggarakan kuliah umum yang ditujukan untuk para mahasiswa pasca sarjana  di Institut Pertanian Bogor pada 25 April 2024. Acara ini dibawakan oleh Cho Youngkwan,  Research & Innovation Skincare Manager COSMAX Indonesia, yang akan membahas secara mendalam  tentang "Standar Industri untuk Bahan Baku Kosmetik Berbasis Tumbuhan". 

Menariknya, acara ini juga menawarkan kesempatan unik bagi mahasiswa berbakat. COSMAX Indonesia  mengadakan rekrutmen terbuka bersamaan dengan kuliah umum ini. Ini adalah kesempatan untuk para  mahasiswa bergabung dengan perusahaan inovator terdepan di industri kosmetik dan berkontribusi untuk perkembangan industri kecantikan. 

Melanjutkan dedikasi terhadap kemajuan kosmetik, COSMAX Indonesia dengan bangga memperkenalkan  Ginsenology™ - teknologi inovatif yang didedikasikan untuk mengungkap potensi ginseng secara penuh. 

Sejak lama, Korea terkenal dengan berbagai bahan unik alami yang digunakan dalam kosmetik. Di antara  produk tersebut, ginseng menonjol sebagai salah satu bahan natural luar biasa, karena manfaat kesehatan  dan kecantikan yang dimilikinya. Ginsenology™ adalah pendekatan yang menggabungkan kekuatan  ginseng dengan ekstrak jamur unik - Golden Flower Fungus. 

Ditemukan lebih dari 30 tahun yang lalu pada jamur Ganoderma berusia 1.000 tahun, Golden Flower  Fungus memiliki khasiat yang luar biasa. COSMAX telah berhasil mengekstrasi dan memanfaatkan khasiat Golden Flower Fungus ini, menerapkannya pada ginseng melalui teknologi inovatif mereka. 

Golden Flower Fungus, ketika dimanipulasi untuk menghasilkan enzim efisiensi tinggi melalui metode  inovatif COSMAX, terbukti meningkatkan khasiat ginseng dalam kosmetik. Produk yang diformulasi  dengan Ginsenology™ telah terbukti secara signifikan meningkatkan kelembapan, tekstur, regenerasi, dan  elastisitas kulit.

Ginsenology™ dari COSMAX merupakan peningkatan signifikan dalam kemajuan bahan baku untuk  kosmetik. Teknologi inovatif ini membuka potensi lain dari ginseng, menawarkan para formulator alat baru yang ampuh untuk menciptakan produk kecantikan selanjutnya yang memberikan hasil luar biasa. 

"Saya senang dapat menunjukkan dan mempromosikan keunggulan Ginseng Korea, serta memperkenalkan  teknologi paten kami, Ginsenology™," kata Cho Youngkwan, Research & Innovation Skincare Manager  COSMAX Indonesia. 

“Inovasi ini tidak hanya menunjukkan kekuatan bahan terkemuka ini tetapi juga menyoroti komitmen  COSMAX terhadap kemajua industri kecantikan. COSMAX Indonesia tetap berkomitmen untuk  berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan untuk mendorong industri kosmetik Indonesia, dan saat  ini kami sedang mencari lebih banyak peneliti R&D berbakat untuk bergabung dengan tim kami. Bersama sama, kita dapat membentuk masa depan kecantikan."