Giring Dilarang Tampil Bareng D’MASIV di Malaysia, Kenapa?

Selasa, 6 Juni 2023 | 15:50:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Giring Dilarang Tampil Bareng D’masiv Di Malaysia, Kenapa?

Giring dan D'MASIV. (Special)

Ladiestory.id - Giring Ganesha dilarang untuk tampil bersama grup band D’MASIV pada konser yang bertajuk “D’MASIV 20AD TO THE WORLD” yang digelar di Negeri Jiran, Malaysia, pada Sabtu (3/6/2023) lalu.

Giring semestinya tampil berkolaborasi dengan vokalis D’MASIV, Rian Ekky Pradipta. Namun sayang, hal yang sudah direncanakan tersebut batal untuk dilakukan karena terhalang izin kerja.

“Tapi kita masih bisa tetep ke sini, karena kita udah datang jauh-jauh, ketemu teman-teman Malaysia, happy dan juga tujuan utamanya mensupport D’MASIV,” ujar Giring Ganesha dalam keterangan resminya, melansir berbagai sumber, Selasa (6/6/2023).

Founder Nusataiment, Syai Nick, selaku penyelenggara konser itu pun mengungkapkan alasan dibalik batalnya Giring tampil bersama D’MASIV dalam konser tersebut.

Ia menyebutkan batalnya hal tersebut diakibatkan karena terkait perizinan “PUSPAL” dari pemerintahan Malaysia.

“Terkait hal ini, kami sudah mentaati peraturan sedemikian rupa dan menjalankan proses sesuai ketentuan. Akan tetapi mungkin memang belum rezeki kami untuk bisa menghibur penonton dengan kehadiran Giring,” ungkap Syai Nick.

Dalam konser tersebut, Rian D’MASIV pun sempat menyampaikan rasa sedihnya karena batal tampil bersama Giring yang berhasil membuat penonton mengerti dan ikut merasakan haru.

“Pesan dari Mas Giring khusus diberikan untuk D’MASIV hari ini, yang terbaik untuk penggemar Giring dan Nidji, Mas Giring izinkan D’MASIV untuk membawakan lagu Nidji ya,” tutur Rian dalam konsernya tersebut.

Giring Tetap Hadir di Tengah Penonton. (Special)

 

Meski para penggemar Giring terlihat kecewa, namun kader Partai Solidaritas Indonesia tersebut tetap hadir dan ikut bernyanyi di antara ribuan penonton yang memadati area panggung.

Business Director dari Nusataiment, Jehan Albert Fauzie mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi sikap Giring yang begitu suportif.

“Giring sangat suportif sekali, saya apresiasi karena beliau sangat luar biasa. Sedih dan kecewa sudah pasti karena sudah sangat excited untuk menghibur penggemarnya di Malaysia. Tapi Mas Giring tetap mau support D’MASIV lewat bangku penonton,” pungkasnya.