Gitaris Favourite’s Group, Harry Toos Dikabarkan Meninggal Dunia di Usia 77 Tahun

Jumat, 29 April 2022 | 11:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Gitaris Favourite’s Group, Harry Toos Dikabarkan Meninggal Dunia Di Usia 77 Tahun

Harry Toos. (Instagram.com/stanleytulung)

Ladiestory.id - Personel Favourite’s Group, Harry Toos dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok. Gitaris yang memiliki nama lengkap H. Harry Santoso ini menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis, 28 April 2022 Pukul 15.27 WIB dalam usia 77 tahun.

Kabar duka ini disampaikan oleh pengamat musik, Stanley Tulung dalam unggahan di Instagram miliknya. Ia juga mengabarkan bahwa jenazah dibawa ke rumah duka di Perumahan Bumi Pusaka Cinere.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, Telah berpulang dengan tenang ke Rahmatullah Suami, Ayah, Eyang kami: H. Harry Santoso Bin Soeprapto (Harry Toos),” tulis Stanley Tulung.

“Rumah duka: Perumahan Bumi Pusaka Cinere, Jalan Pusaka 1, Blok C31,” lanjutnya.

Harry Toos Meninggal Dunia. (Instagram.com/stanleytulung)

Dalam unggahannya, Stanley Tulung meneruskan pesan dari keluarga Harry Toos yang berisi ucapan permintaan maaf. Keluarga Harry Toos juga meminta doa agar sang mendiang husnul khatimah.

“Kami atas nama keluarga besar (Alm) H. Harry Santoso, memohon maaf atas segala kesalahan suami, ayah, eyang kami selama hidupnya serta mohon doa agar almarhum husnul khotimah dan diberi kelapangan dalam menuju keharibaanNya,” ungkap Stanley Tulung.

Stanley Tulung mengatakan bahwa Favourite’s Group menjadi formasi kedua usai dari personel band 4 NADA. Ia juga menyebut bahwa Harry Toos merupakan penulis lagu yang andal.

“Favorites Group dimaksud adalah formasi kedua setelah formasi pertama yg semuanya personil 4 NADA. Dia juga penulis lagu handal. Selamat jalan senior,” kata Stanley Tulung.

Seperti yang telah diketahui, Harry Toos merupakan seorang gitaris dari Favourite’s Group. Grup band Indonesia ini populer pada 1970-an dengan beranggotakan A. Riyanto, Mus Mulyadi, Is Haryanto, dan Tommy W.S.

s