7 Grup K-Pop Ini Berhasil Rilis Film, BTS hingga NCT Dream

Rabu, 11 Januari 2023 | 13:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

7 Grup K-Pop Ini Berhasil Rilis Film, Bts Hingga Nct Dream

BTS Bring The Soul. (Special)

Ladiestory.id - Korea Selatan sudah terkenal sebagai negara K-pop sejak 1990-an. Negara yang satu ini berhasil mengukir karya lewat aktris, aktor, idol, hingga selebritas lainnya yang telah mendunia. Bahkan, beberapa boyband ataupun girlband tersebut berhasil merilis berbagai macam film hingga tembus ke kancah internasional.

Mulai dari BTS hingga BLACKPINK, mereka termasuk jajaran boyband dan girlband Korea Selatan yang sukses merilis film. Berikut ini beberapa grup K-Pop yang berhasil merilis film bioskop hingga ke kancah internasional.

BTS 

BTS Break The Silent. (Special)

Boyband yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga. Grup K-Pop yang debut di bawah naungan Hybe Entertainment ini berhasil sukses di kancah internasional. Grup yang berisikan 7 anggota ini ternyata sudah merilis beberapa film bioskop.

Film-film tersebut berhasil tayang di beberapa negara, salah satunya Indonesia. Film tersebut di antaranya, "Burn The Stage: The Movie" (2018), "Love Yourself in Seoul" (2018), "Bring the Soul: The Movie" (2019), dan "Break The Silence" (2020). 

BLACKPINK

BLACKPINK Light Up the Sky. (Special)

Selanjutnya, ada girlband Korea Selatan yang sama populernya dengan BTS, yaitu BLACKPINK. Grup yang debut di bawah naungan YG entertainment ini berhasil menduduki posisi girlband K-Pop pertama yang menduduki posisi pertama tersukses di dunia.

Begitu banyak prestasi yang diraih oleh BLACKPINK di kancah internasional. Mereka juga merilis film dokumenter "Blackpink The movie" (2020) di beberapa bioskop, salah satunya negara Indonesia. Selain itu, grup K-Pop ini juga merilis film dokumenter lainnya, yakni "Light Up The Sky" di Netflix.

Monsta X

Monsta X. (Special)

Monsta X menjadi salah satu grup K-Pop yang berhasil merilis film bioskop di deretan grup-grup lainnya. Pada 2021, grup yang debut dan berisikan 6 anggota ini berhasil merilis film dokumenter konser mereka yang berjudul "Monsta X: The Dreaming" di bioskop tanah air. Sebelumnya, boyband ini debut dibawah naungan Straship entertainment pada 2015 dan sukses berkarier di industri musik hingga saat ini.

Iz*One

Iz*One Eyes on Me The Movie. (Special)

Lalu ada girlband kenamaan Iz*One. Meskipun saat ini girlband tersebut telah bubar, akan tetapi karya yang telah mereka ciptakan masih diingat para penggemar. Iz*One merupakan salah satu girlband Korea-Jepang yang terbentuk dari acara survival show "Produce 48" pada 2018.

Lewat acara tersebut, grup ini mulai debut dan berkarier di industri musik Korea Selatan. Grup ini berisikan 12 anggota. Namun, sebelum bubar girlband ini berhasil merilis satu karya terbaik untuk para penggemar lewat sebuah film berjudul "Eyes on Me: The Movie" (2020). Film tersebut juga berhasil tayang di bioskop CGV Indonesia.

SEVENTEEN 

SEVENTEEN Power of Love. (Special)

Kemudian ada SEVENTEEN. Boyband yang satu ini juga tak kalah sukses dengan grup K-Pop lainnya. Grup yang berisikan 13 anggota ini debut di bawah naungan Pledis entertainment dan sukses berkarier di dunia musik Korea Selatan. Namanya juga sudah banyak dikenal sejak debut di 2015. Selain itu, grup K-Pop ini berhasil merilis film bioskop berjudul "SEVENTEEN POWER OF LOVE : THE MOVIE" pada tahun lalu. 

TWICE

Twiceland Twice Movie. (Special)

Selanjutnya ada TWICEGirlband yang debut di bawah naungan JYP entertainment ini juga berhasil dalam karier di dunia musiknya. Grup K-Pop yang berisikan 9 anggota ini berhasil merilis film bioskop berjudul "Twiceland: Twice Movie" di bioskop CGV tanah air. Selain di Indonesia, penayangan film yang satu ini juga ada di beberapa negara, seperti Malaysia dan Singapura.

NCT Dream

NCT Dream. (Special)

Yang terakhir ada boyband NCT DreamBoyband yang satu ini sudah mulai debut sejak waktu yang cukup lama. Kariernya di dunia musik sudah diakui banyak orang. Banyak sekali penggemar NCT Dream, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Bahkan, NCT Dream berhasil merilis film bioskop "NCT DREAM THE MOVIE : In A DREAM" di akhir 2022.