Gucci x Adidas Hadirkan Payung Harga Rp24 Juta tapi Tak Anti-air, Apa Fungsinya?

Jumat, 20 Mei 2022 | 12:31:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Gucci X Adidas Hadirkan Payung Harga Rp24 Juta Tapi Tak Anti-Air, Apa Fungsinya?

Payung Guccicci x Adidas. (bbc.com)

Ladiestory.id - Jenama Gucci dan Adidas tengah menjadi sorotan warganet Cina lantaran merilis payung seharga 11 Ribu yuan atau sekitar Rp24 Juta. Meski berharga fantastis, produk ini tidak berfungsi layaknya payung yang dijual di pasaran. 

Pasalnya, payung Gucci x Adidas ini didesain tidak tahan air, sehingga produk ini tak dapat melindungi penggunanya dari hujan. Tak ayal, tagar “payung kolaborasi yang dijual seharga 11 Ribu yuan tidak tahan air” telah dilihat 140 juta kali di media sosial Cina, Weibo. 

Unggahan itu menyoroti fungsi dari payung Gucci x Adidas yang hanya berguna untuk perlindungan matahari atau penggunaan dekoratif. Warganet pun mempertanyakan manfaat dari payung mahal tapi tak dapat digunakan kala hujan.

"Itu fashion statement yang sangat menonjol, tetapi tidak berguna," tulis salah satu warganet di Weibo, dikutip dari Insider.

Payung Gucci x Adidas viral di Weibo. (twitter.com/cubist_pg)

Melansir Insider, perwakilan layanan pelanggan Gucci di Cina mengungkap jika produk tersebut memang tidak direkomendasikan untuk digunakan layaknya payung sehari-hari.

"Ini memiliki nilai kolektor yang baik dan cocok untuk digunakan sebagai aksesori sehari-hari," tambah perwakilan itu kepada media lokal Cina.

Diketahui, payung tersebut merupakan bagian dari koleksi Gucci dan Adidas yang belum dirilis ke pasaran. Koleksi yang terinspirasi dari gaya era 70-an ini rencananya akan diluncurkan pada 7 Juni 2022.

Meski hanya berfungsi sebagai penunjang fesyen, payung tersebut memiliki desain mewah nan unik. Gangang payung ini berbentuk G, melambangkan Gucci. Sedangkan bagian kanopinya dihiasi logo Gucci dan Adidas.. Selain itu, payung ini pun memiliki garis merah hijau khas Gucci dan logo Adidas Trefoil merah biru.

Tertarik untuk memiliki payung Gucci x Adidas ini?

s