GUDFEST 2022 Resmi Ditunda sampai Maret 2023, Penampil Kemungkinan Berubah

Senin, 14 November 2022 | 18:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Gudfest 2022 Resmi Ditunda Sampai Maret 2023, Penampil Kemungkinan Berubah

GUDFEST Resmi Ditunda hingga 2023. (Instagram.com/gud.festival)

Ladiestory.id - Acara festival musik "Gudfest 2022" telah resmi dinyatakan ditunda pelaksanaannya, dari semula diadakan 3 hari pada 18-20 November 2022 menjadi hanya 2 hari, pada 18-19 Maret 2023 mendatang.

Kabar ini disampaikan secara langsung lewat sebuah pengumuman yang diunggah di akun Instagram resmi acara tersebut, pada Senin (14/11/2022). Pada pengumuman tersebut, pihak penyelenggara hanya menyebut adanya alasan teknis, tanpa menjelaskan secara detail mengenai teknis yang dimaksud.

Selain jadwal yang telah dipastikan berubah, imbas dari penundaan ini, para pengisi acara pun kemungkinan besar ikut berubah. Hal ini tentu saja, berkaitan dengan jadwal artis dan pelaksanaan GudFest terbaru yang mungkin saja bentrok.

GUDFEST Resmi Ditunda hingga 2023. (Instagram.com/gud.festival)

"Para pengisi acara GUDFEST 2023 kemungkinan akan berubah, sebagian pengisi acara mungkin tidak bisa tampil dengan jadwal terbaru yang dijadwalkan,” tulis GudFest dalam keterangan unggahannya.

Menimbulkan kekecewaan, lewat pengumuman ini, pihak penyelenggara pun menyampaikan permintaan maaf kepada semua pihak yang terlibat. Baik pada para penonton, pihak sponsor, pendukung acara, penampil, maupun panitia yang sebelumnya telah bekerja keras untuk mensukseskan festival musik ini. 

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi, kepada pihak sponsor, pendukung acara, pembeli tiket, para pengisi acara dan semua tim panitia pelaksana GUDLIVE yang telah bekerja keras dengan sepenuh hati selama setahun masa persiapan acara ini, kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini," sambung keterangan tersebut.

GUDFEST Resmi Ditunda hingga 2023. (Instagram.com/gud.festival)

Karena adanya perubahan-perubahan tersebut, bagi para calon penonton yang memutuskan untuk batal hadir, dana pembelian tiket bisa dikembalikan dalam proses refund, mulai hari ini, Senin (14/11/2022) hingga 2 Desember 2022 mendatang.

Sebagai perhatian, proses refund tiket membutuhkan waktu 30 hingga 60 hari sejak pengajuan, dan hanya bisa dilakukan oleh calon penonton yang membeli tiketnya secara resmi di aplikasi Tiket.com. 

Sementara itu, sebelum ditunda, GudFest 2022 sendiri telah cukup ditunggu oleh para penontonnya. Pasalnya, nama musisi besar, sepertI Honne, LAUV, Eric Nam, hingga Lee Hi pun diketahui telah siap hadir menghibur para penggemarnya di Indonesia.