Gunakan Serat Alami TENCEL™, SARE Studio X Andien Rilis Raya Collection 2023

Senin, 10 April 2023 | 18:00:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

Gunakan Serat Alami Tencel™, Sare Studio X Andien Rilis Raya Collection 2023

Gunakan Serat Alami TENCEL™, SARE Studio X Andien Rilis Raya Collection 2023. (Special)

Ladiestory.id - Jenama fashion lokal ternama SARE studio meluncurkan koleksi kolaborasi terbesar mereka yang bertajuk Raya Collection 2023, dengan kembali menggandeng penyanyi ternama Indonesia, Andien.

Koleksi spesial untuk momen spesial ini menggunakan serat TENCEL™ yang dikenal atas kualitas dan nilai keramahan pada alamnya. Rangkaian koleksi ini dirancang guna menemani para konsumen dengan koleksi yang nyaman namun tetap stylish mulai dari atasan, outer, hingga celana dalam motif yang penuh makna dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini bersama seluruh anggota keluarga.

Karakteristik utama dari Raya Collection 2023 adalah desain motif cetak orisinil terbaru dari SARE studio yaitu ‘Daya’, sebuah bentuk persembahan kepada para perempuan sesuai dengan permintaan penyanyi Andien untuk merayakan peran perempuan pemberi kehidupan melalui kolaborasi ini.

Gunakan Serat Alami TENCEL™, SARE Studio X Andien Rilis Raya Collection 2023. (Special)

 

Desain eksklusif ini menampilkan simbol Mamuli yang melambangkan kekuatan serta ketahanan perempuan. Pola Mamuli
yang rumit ini ditampilkan secara menawan dan menonjol dalam desain, dipercantik dengan detail tenun Sumba yang menambah tekstur serta kedalaman dari masing-masing potong Raya Collection ini.

“Keinginan Andien untuk menempatkan perempuan sebagai sosok utama dalam koleksi kolaborasi kami kali ini selaras dengan identitas SARE studio sebagai sebuah brand yang memag dibangun oleh perempuan. Melalui desain ekslusif kami ‘Daya’, kami ingin menampilkan kekuatan sekaligus keanggunan perempuan melalui pola-pola Mamuli, dan juga menampilkan kelembutan perempuan melalui pemilihan kain yang terbuat dari serat yang berkualitas tinggi, mengedepankan nilai tren yang nyaman dalam pakaian kami,” ungkap Cempaka Asriani, pendiri SARE studio.

Gunakan Serat Alami TENCEL™, SARE Studio X Andien Rilis Raya Collection 2023. (Special)

 

Raya Collection 2023 menghadirkan pakaian-pakaian dengan nada bohemian, membawakan fashion yang terlihat ringan namun tetap penuh gaya untuk merayakan hari raya yang akan datang. Koleksi ini terdiri dress midi, celana wide leg high-waist, atasan tunik, atasan babydoll, hingga outer yang terinspirasi oleh kaftan untuk perempuan.

Selain untuk perempuan, koleksi ini juga menghadirkan pakaian-pakaian senada untuk pria dan anak, menampilkan desain yang terinspirasi oleh Mamuli tersebut secara lebih halus. Warna biru tua dan putih yang digunakan dalam koleksi ini menambah nilai kemewahan kepada masing-masing pakaian, menjadikannya cocok untuk digunakan bersama seluruh keluarga.

Tidak hanya desain pakaian yang penuh gaya, seluruh koleksi Raya Collection 2023 dibuat menggunakan serat TENCEL™ Lyocell untuk memastikan kelembutan, kesejukan, serta kenyamanan seperti homewear pada pakaian hari raya yang penuh gaya.

Serat TENCEL™ Lyocell dari Lenzing merupakan serat ramah lingkungan yang diproduksi dari sumber kayu yang berkelanjutan, membawakan rasa lembut yang luar biasa dan penyerapan kelembapan yang efisien pada setiap pakaian dalam koleksi ini.

Kolaborasi ini menjadi bentuk komitmen Lenzing Group, produsen serat TENCEL™, untuk mendukung industri fashion tanah air yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan.

“Melalui koleksi kolaborasi terbaru SARE studio, Andien, serta TENCEL™, kami terus berkomitmen untuk mendukung fashion Indonesia ke arah yang lebih hijau. Tidak hanya meningkatkan estetika kain, serat TENCEL™ Lyocell yang diproduksi secara ramah lingkungan ini juga menjadi kuat dan halus di kulit, menghadirkan kenyamanan alami dalam Raya Collection 2023 ini,” jelas Margret Marito, Marketing & Branding Manager, SEA & Oceania di Lenzing Group.