Tingkatkan Kepercayaan Diri, Intip Hacks Makeup untuk Tampil Fresh dan Natural

Kamis, 8 Desember 2022 | 20:33:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Tingkatkan Kepercayaan Diri, Intip Hacks Makeup Untuk Tampil Fresh Dan Natural

Ilustrasi perempuan memakai makeup. (Special)

Ladiestory.id - Kamu mungkin pernah menerima comment dari teman-teman di sekitarmu terkait looks-mu, baik yang positif maupun negatif. Komentar negatif terkait penampilan membuat tersebut bisa membuatmu merasa insecure tampil di depan umum. 

Salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan memahami penggunaan makeup dan pengaplikasiannya, sehingga dapat memberikan looks yang natural dan fresh. Inez Kristanti, seorang Clinical Psychologist, pun mendorong semua orang agar tampil percaya diri melalui bantuan dari penggunaan makeup. 

“Aku pernah berada dalam posisi insecure karena looks aku, dan aku berpikir memang pasti ada manfaat dari makeup yang kita pakai. Tetapi, semua itu bersumber dari sendiri. Kita harus menyayangi diri sendiri baik dengan pakai makeup ataupun tidak,” kata Inez Kristanti, dikutip dari siaran pers, Kamis (8/12/2022).

Nah, berikut hacks jitu yang dapat kamu lakukan agar makeup tetap terlihat natural dan fresh.

Somethinc. (Special)

Pakai Cushion yang Tahan Lama 

Layer Shades Baru di Cushion Somethinc. (Spesial)

Cushion bisa kamu andalkan sebagai base makeup  karena ringan dan praktis. Cushion yang dihadirkan oleh Somethinc memiliki beragam pilihan shade yang bisa menyesuaikan dengan jenis kulitmu. Pilih cushion ini pun diklaim mampu memberikan coverage yang buildable, sehingga tidak terlihat dempul.

Pilih Warna Bibir yang Tepat

Ilustrasi perempuan memakai lip tint. (Special)

Tak jarang, seseorang malas untuk merias wajah karena terkesan harus makeup yang heavy. Padahal, makeup yang simple pun bisa terlihat memukau dan fresh.

Ombrella Lip Totem Tint merupakan lip tint yang lip care hybrid dimana memiliki formula Squalane, Sodium Hyaluronate, Niacinamide, dan Vitamin C untuk menghidrasi sekaligus menjaga kesehatan bibir. Dengan 28 pilihan warna, kamu bisa mencoba eksplorasi warna lip tint untuk lebih mengekspresikan dirimu. 

“Ombrella Lip Totem Tint ini sangat cocok buat kamu yang punya permasalahan bibir kering ataupun pecah-pecah kaya hati kamu.” tambah Inez. 

Aplikasikan Blush  

Ilustrasi penggunaan blush on. (Special)

Banyak yang belum jika penggunaan blush ini bukan hanya memberikan efek lebih fresh, tapi juga dapat memberikan kesan glamour look. Dalam hal ini, Somethinc menghadirkan empat shades terbaru untuk melengkapi pilihan warnamu.  

Informasi lebih lanjut mengenai Somethinc dan rangkaian body care, skincare, makeup dan produk beauty lainnya dapat dilihat di website resmi Somethinc dan juga marketplace resmi Somethinc.