5 Tips untuk Makeup Natural Bagi Pemula yang Tahan Lama Seharian

Senin, 4 Maret 2024 | 10:24:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Tips Untuk Makeup Natural Bagi Pemula Yang Tahan Lama Seharian

Ilustrasi Makeup Natural. (iStock Free)

Ladiestory.id - Jika kamu tengah mencari tips makeup natural bagi pemula yang tahan lama seharian, artikel ini bisa jadi panduanmu, Ladies! Memiliki rasa yang natural tentu menjadi pilihan tepat untuk tampilan sehari-hari. Namun, untuk mendapatkannya kamu perlu menyesuaikan dengan jenis serta warna kulitmu. 

Apalagi, bagi para pemula riasan yang natural bisa jadi tepat untuk mencegah efek menor atau berlebihan. Sehingga, bisa tampil percaya diri sepanjang hari tanpa perlu berulang kali memoleskan riasan. 

Tentunya, penggunaan makeup berfungsi untuk menyempurnakan fitur wajah bukan? Oleh karenanya perlu panduan yang tepat supaya kamu bisa mencobanya sekarang juga. 

Pada kesempatan kali ini, kamu akan diajak untuk mengetahui tips terbaik yang dilansir dari Stylecraze.com. Jadi, pastikan simak sampai akhir agar bisa segera mencobanya dari sekarang!

Persiapkan Kulitmu Terlebih Dahulu

Ilustrasi Pemakaian Skincare. (Canva)

 

Tips makeup natural bagi pemula yang tahan lama seharian pertama adalah mempersiapkan kulit terlebih dahulu. Hal ini menjadi sangat penting jika kamu ingin memiliki riasan yang mempesona. 

Hal yang wajib kamu lakukan adalah membersihkan serta melembabkan. Awali tahap ini dengan menggunakan micellar water. Lalu, lanjut dengan mencuci muka menggunakan sabun. 

Usai wajah dikeringkan, kamu bisa mengoleskan pelembab. Jangan lupa, gunakan ula sunscreen untuk melindungi kulitmu. 

Hal ini sangat penting untuk memberikan kesan kulit yang lebih lembab, sehat dan halus. Sehingga, produk riasan bisa menempel dengan lebih sempurna. 

Aplikasikan Foundation dan Bedak 

Ilustrasi Foundation (Special)

 

Setelah bagian persiapan kulit berakhir, kamu bisa mengoleskan primer terlebih dahulu. Cara ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang memiliki pori-pori besar arau kulit berminyak. 

Berikutnya, aplikasikan concealer. Produk satu ini bisa menemu untuk menghilangkan area kulit yang hitam atau kemerahan. Jika kamu memiliki area bawah mata yang hitam. Buatlah bentuk segitiga terbalik. Lalu, tepuk perlahan supaya concealer menyatu dengan kulit. Tipsnya, kamu bisa memilih warna concealer yang satu tingkat lebih cerah daripada warna asli kulitmu. 

Setelahnya kamu bisa menggunakan foundation. Namun, pilih jenis produk yang teksturnya ringan dan juga mengikuti warna kulit. Sehingga, hasil akhirnya lebih natural. Kamu bisa menggunakan puff yang lembut dan tepukan berulang untuk efek menempel sempurna. 

Jangan lupa, supaya lebih tahan lama seharian. Aplikasikan bedak untuk menyerap minyak berlebih di wajah. Dimakan selama beberapa menit supaya lebih maksimal hasilnya. 

Gunakan Maskara dan Penjepit Bulu Mata

Maskara Bening (Spesial)

Tips makeup natural bagi pemula yang tahan lama seharian tak kalah menarik yaitu menggunakan maskara dan penjepit bulu mata. Dua hal ini menjadi pasangan yang dapat memberikan efek mata lebih cerah dan menyala. 

Kamu bisa menjepit bulu mata terlebih dahulu secara perlahan dan diamkan selama 10 detik. Lalu, setelahnya kamu bisa lanjut menggunakan maskara. 

Jika ingin area mata menjadi lebih menawan. Kamu bisa menggunakan eyeshadow dan eyeliner. Namun, kamu perlu memilih warna yang netral seperti pink ataupun oranye. 

Tambahkan Blush On di Pipi

Ilustrasi blush on. (Special)

 

Supaya memberikan efek natural dengan kesan segar dan menawan. Kamu bisa menambahkan blush on. Dianjurkan untuk memilih produk dengan tekstur yang creamy atau lembut. 

Harapannya, blush on bisa menempel lebih sempurna dan memperlihatkan warna natural. Kamu bisa menggunakan pada area pipi secukupnya. Lalu, rasakan dengan kuas atau jari manis. 

Selain di pipi, kamu juga bisa menambahkan perona di area hidung dan dagu. Efeknya bisa membuat wajah lebih imut dan juga manis. Cocok jadi andalan sehari-hari. 

Oleskan Lipstik yang Sesuai Warna Kulit

Ilustrasi perempuan. (Special)

 

Tips makeup natural bagi pemula yang tahan lama seharian yang terakhir adalah mengoleskan lipstik yang sesuai warna kulit. Tampilan riasan akan sempurna saat kamu menggunakan lipstik yang tepat. 

Jika ingin lebih mudah, kamu bisa menyediakan warna lipstik dengan perona pipimu. Sehingga ada keterkaitan yang membuat riasan tampak natural dan sempurna. 

Itulah deretan tips makeup natural bagi pemula yang tahan lama seharian untuk kamu coba. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga berhasil mencoba!