Hadir di YouTube Denny Sumargo, Dorce Gamalama Ceritakan Kondisi Terkini Kesehatannya

Senin, 24 Januari 2022 | 19:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Hadir Di Youtube Denny Sumargo, Dorce Gamalama Ceritakan Kondisi Terkini Kesehatannya

Dorce Gamalama. (Instagram.com/dc_kpg)

Ladiestory.id - Seniman senior Indonesia, Dorce Gamalama beberapa waktu lalu sempat ramai dibicarakan publik. Kondisi kesehatannya yang memburuk membuat dirinya saat ini hanya bisa beraktivitas melalui kursi roda.

Hal ini yang terlihat saat dirinya hadir di kanal YouTube Denny Sumargo yang diunggah pada Minggu (23/1/2022).

Menurut kabar dari kerabat Dorce, sebelumnya seniman serbabisa ini sempat tidak sadarkan diri dan dirawat di ruang ICU pada Agustus 2021 lalu.

Dorce dan Denny Sumargo
Dorce dan Denny Sumargo (Youtube.com/Denny Sumargo)

Denny Sumargo yang membuka video dengan menanyakan kabar artis yang kerap dipanggil Bunda Dorce ini.

Menjawab pertanyaan dari Denny, Bunda Dorce yang tengah duduk di kursi roda pun menjawab bahwa saat ini dirinya tak bisa berjalan.

Cuman enggak bisa jalan nih sebelah kanan, kiri jalan. Karena ini difokusnya di kanan jadi berat gitu," kata Dorce Gamalama. 

Setelah berbicara mengenai kondisi terkininya, Dorce pun melanjutkan perbincangannya dengan menceritakan perihal kronologi saat dirinya harus dilarikan ke Rumah Sakit.

Bermula saat dirinya terkunci di kamar mandi, kejadian selanjutnya membuat dirinya harus dibawa ke IGD rumah sakit di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

"Pertama saya nggak tau gula kenapa. Terus saya suka ke kamar mandi. Kalau di kamar mandi dikunci setelah selesai saya enggak bisa buka saya gedor anak saya kok nggak bisa dibuka kok akhirnya badan sakit semua enggak darah tinggi nggak perdarahan aja," ungkap Dorce.

Tak hanya terkunci, dirinya pun mengakui bahwa saat itu sempat terpeleset dan membuatnya tak sadarkan diri.

"Jatuh dulu di kamar mandi, kepeleset di kamar mandi. Susah dibangunin, saya dibangunin anak saya. Jadi jatuh di kamar mandi posisi di bawah saya langsung diangkat, baru dibawa ke rumah sakit," katanya. 

Lebih lanjut Dorce pun mengaku merasa baik-baik saja sebelumnya. Dirinya tak pernah merasa pernah memiliki riwayat penyakit jantung atau apapun. Sebelumnya, setiap kali sakit pun dirinya tak pernah merasa tumbang.

Viral dengan videonya meminta bantuan kepada Megawati, saat ini dirinya mengaku telah mendapat bantuan untuk menjalani pengobatan dan terapinya. 

Dorce menambahkan, doa dan keinginan utamanya saat ini adalah hanyalah ingin kembali pulih dan bisa berjalan seperti sedia kala.

Saya belum bisa jalan, saya pingin jalan. Saya enggak mau duduk di kursi roda. Saya pingin jalan," ungkap Dorce Gamalama.