Hadir Sebagai Juri, Kyuhyun Super Junior Fasih Berbahasa Indonesia

Rabu, 5 Oktober 2022 | 09:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Hadir Sebagai Juri, Kyuhyun Super Junior Fasih Berbahasa Indonesia

Kyuhyun Super Junior. (instagram.com/gottalentid)

Ladiestory.id - Kyuhyun Super Junior baru saja menjadi juri di ajang pencarian bakat "Indonesia's Got Talent (IGT)" yang ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta pada Senin (3/10/2022). 

Kyuhyun Super Junior Jadi Juri di Indonesia's Got Talent. (instagram.com/gottalentid)

Dalam acara tersebut, Kyuhyun membuat para penggemarnya histeris lantaran beberapa kali dirinya terlihat berusaha berbicara dalam bahasa Indonesia. 

Penyanyi kelahiran 1988 itu hadir dengan balutan setelan jas bernuansa merah muda dengan model rambut poni khas Kyuhyun. 

Menariknya, Kyuhyun sempat menyampaikan secara singkat makna dibalik lagu "At Gwanghwamun" menggunakan bahasa Indonesia dengan fasih. Hal itu langsung disambut teriakan meriah oleh ELF sebutan bagi para penggemar Super Junior

Kyuhyun Super Junior. (youtube.com/Indonesia'sGotTalent2022)

"Ini lagu tentang kerinduan pada kekasih yang telah pergi," ujarnya dikutip dari laman YouTube Indonesia's Got Talent 2022, Selasa (4/10/2022).  

Tidak sampai disitu, ketika dirinya berkomentar sebagai juri, ia juga sesekali berbicara dengan bahasa Indonesia. 

Kyuhyun Super Junior. (youtube.com/Indonesia'sGotTalent2022)

"Aku cinta pada peserta IGT yang sudah menunjukkan penampilan terbaik," ungkap Kyuhyun.  

Penyanyi tersebut juga sangat mengapresiasi penampilan-penampilan dari para peserta. Momen Kyuhyun berbincang dengan bahasa Indonesia ini rupanya diunggah kembali oleh akun instagram @coppamagz.

Di sana para warganet menilai jika penyanyi tersebut sudah pantas dikatakan sebagai warga lokal, hingga banyak juga yang menyebut Indonesia sebagai kampung halaman para member Super Junior.

"Sudah layak dapet KTP INDONESIA," kata pemilik akun @_prelovedkuu

"Haha beneran deh Suju udah kayak warlok lama lama," ucap pemilik akun @astinindasm

"bener bener indo rumah kedua suju," komentar pemilik akun @amazezar

Tak hanya menjadi juri, dalam acara Grand Final "Indonesia's Got Talent" itu, Kyuhyun juga berkesempatan untuk tampil. Saat itu, ia memilih untuk menyanyikan lagu solo andalannya yang bertajuk "At Gwanghwamun".

Kyuhyun Super Junior. (youtube.com/Indonesia'sGotTalent2022)

Suasana studio pun seketika ikut terbawa nuansa haru lagu mellow tersebut. Para penggemarnya ikut bernyanyi diikuti gerakan lightstick yang mereka bawa.