Hal Penting dari Cinta Laura dalam Menjalani Kehidupan

Jumat, 15 Oktober 2021 | 12:39:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Hal Penting Dari Cinta Laura Dalam Menjalani Kehidupan

Foto: instagram/claurakiehl

Ladiestory.id - Para penyuka lagu hits di tahun 2000an tentu mengenal salah satu penyanyi ini. Cinta Laura adalah artis yang sudah berada dunia hiburan dan merambah ke tarik suara di tahun 2007.

Gadis cantik yang lahir dari keturunan Jerman-Indonesia tidak pernah kehabisan ide untuk membuat karya dan prestasi sehingga patut dibanggakan dan diberikan apresiasi.

Setelah sekian lama dan lebih banyak muncul di dunia film, kini Cinta baru saja merilis single terbarunya yang berjudul Markisa. Lagu ini memiliki makna tentang kehidupan yang sering disorot dan tak jarang menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Hal Penting bagi Cinta Laura dalam Menjalani Kehidupan

Jika dilihat dari kepribadiannya, Sosok Cinta Laura dikenal sebagai pribadi yang pintar dan dermawan sehingga dia memiliki banyak penggemar dan pendukung. Ia pun memiliki hal yang dianggap penting dalam menjalani kehidupan.

Meraih Pendidikan

Foto: instagram

Bukan hanya sukses di dunia hiburan, nyatanya Cinta Laura adalah seseorang yang peduli dengan pendidikannya. Cinta menganggap bahwa pendidikan itu perlu dikejar sehingga kita mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang perlu diperoleh.

Maka dari itu, hal ini menjadi alasan Cinta Laura menggunakan pendapatannya untuk membantu kehidupan pendidikan anak-anak Indonesia dengan memberikan fasilitas melalui membangun sekolah di tempat-tempat terpelosok.

Cinta Laura telah berhasil membangun 12 sekolah yang berada di bawah Yayasan Soekarseno. Alasan lain Cinta melakukan ini karena pendidikan di Indonesia masih kurang dalam hal memberikan fasilitas.

Bukan hanya itu, gaji dari para guru yang mengajar terkesan minim. Akhirnya, Cinta dan ibunda memutuskan untuk membangun sekolah sebagai tempat belajar generasi masa depan bangsa.

Foto: instagram

Sebagai seseorang yang menjunjung tinggi pendidikan, Cinta pernah diterima di 10 Universitas terbaik di dunia, yaitu Stanford University. Tapi, dia memilih untuk melanjutkan studi di Columbia University yang tergabung sebagai Ivy League.

Studi yang diambil ada dua jurusan sekaligus yaitu Psikologi dan Sastra Jerman. Kerennya adalah Cinta berhasil lulus dalam waktu tiga tahun dengan  gelar cumlaude dan nilai akhir (IPK) 3,9.

Pengelolaan Keuangan 

cinta laura
Foto: instagram/claurakiehl

Meskipun memiliki pendapatan yang cukup, tapi Cinta menjalani kehidupan sehari-hari dengan prinsip berhemat sesuai ajaran dari orangtuanya. Biasanya perempuan lebih mudah memboroskan untuk membeli beberapa hal.

Namun beda halnya dengan Cinta yang terbiasa dengan berhemat sehingga dia yang penuh pertimbangan ketika ingin membeli sesuatu apalagi jika itu adalah barang yang mahal.

Cinta terbiasa membeli dilihat dari harga, manfaat, dan prioritas kebutuhan sebelum membeli sesuatu. Cinta pernah menjadi bahan perbincangan ketika enggan membeli tas seharga Rp30 Juta.

Dia merasa bahwa Cinta mengatakan bahwa uang puluhan juta itu lebih bermanfaat jika diberikan pada orang yang kurang mampu dibandingkan habis  untuk membeli barang.

Selain itu, Cinta menambahkan hal itu bukan berarti dia tidak suka dengan barangnya, hanya saja dibandingkan untuk membeli satu tas, maka lebih baik uang itu diberikan untuk membantu beberapa anak atau keluarga yang membutuhkan pendidikan atau makan.

Semoga kita bisa mempelajari hal-hal positif dari Cinta Laura, ya!