Hanya Bela Diri dan Lindungi Keluarga, Iko Uwais Akui Merasa Difitnah

Kamis, 16 Juni 2022 | 15:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Hanya Bela Diri Dan Lindungi Keluarga, Iko Uwais Akui Merasa Difitnah

Pernyataan Iko Uwais. (Instagram.com/ikouwais)

Ladiestory.id - Nama Iko Uwais, baru-baru ini diketahui tengah terlibat perseteruan dengan seorang desainer interior bernama Rudi. Suami dari Audy Item itu, kini dilaporkan ke pihak kepolisian Polres Metro Bekasi Kota, pada Sabtu (11/6/2022) usai diduga terlibat dalam kasus pemukulan kepada sang desainer. 

Menanggapi pemberitaan ini, aktor laga tersebut pun sebelumnya telah mengutus kuasa hukumnya untuk memberikan pernyataan kepada publik. Iko mengungkap jika pemukulan yang terjadi merupakan bentuk bela diri dan melindungi sang kakak yang disebut hampir terluka.

Pernyataan Iko Uwais. (Instagram.com/ikouwais)

“Respon saya terhadap tindakan yang dilakukan saudara Rudi murni merupakan pembelaan diri dan perlindungan kepada anggota keluarga saya,” kata Iko Uwais.

Tak hanya itu, melalui sebuah unggahan di akun Instagramnya, Iko pun akhirnya angkat bicara dan secara tegas membantah tuduhan dari Rudi, dengan turut melakukan laporan balik kejadian tersebut atas kasus pencemaran nama baik.

Pemeran film “The Raid” tersebut mengaku prihatin dengan permasalahan ini. Hal itu lantaran ia merasa Rudi memutar balikan fakta dan mengungkap jika dirinya lah yang sebenarnya menjadi korban dari kejadian ini.

Pernyataan Iko Uwais. (Instagram.com/ikouwais)

"Saya merasa prihatin atas kejadian yang tentunya sangat tidak kita semua inginkan. Bahwa sesungguhnya saya adalah korban dari tindakan yang tidak benar, yang dilakukan oleh saudara Rudi," ungkap Iko Uwais dalam unggahan Instagramnya pada Kamis (16/6/2022).

Telah sama-sama membawa kasus ini ke pihak yang berwajib, melalui pernyataan tersebut, Iko berharap agar kejadian ini tak lagi terulang. Dirinya mengaku lebih memilih untuk selalu berdamai dan saling menyayangi untuk kehidupan yang lebih baik.

"Saya orangnya cinta damai, dan berharap semoga kedepannya tidak terjadi hal-hal seperti ini, baik kepada saya, keluarga, bahkan teman-teman dimanapun berada. Tentunya kita semua ingin hidup dalam suasana kedamaian dan saling menyayangi, kita bisa bekerja lebih nyaman dan lebih giat untuk kehidupan yang lebih baik lagi," sambungnya.

Di akhir pernyataan di akun Instagramnya, diketahui ada delapan lainnya, termasuk Gunawan yang juga menjadi korban sang desainer dan akan turut melaporkan kasusnya ke pihak kepolisian dalam waktu dekat.

“Yang saya tahu saudara Rudi memiliki kewajiban yang belum dipenuhi kepada sekitar delapan orang lainnya, yang rencananya dalam waktu dekat juga akan melakukan proses hukum terhadap saudara Rudi," tutup Gunawan.