Hanya #dirumahsaja, Sherina Munaf Positf Covid 19

Selasa, 13 Juli 2021 | 12:16:14

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Hanya #Dirumahsaja, Sherina Munaf Positf Covid 19

Foto: Instagram/sherinasinna

Kasus positif covid 19 datang dari dunia entertainment. Sherina Munaf dinyatakan positif covid 19 meskipun hanya #dirumahsaja.

Virus 19 yang menyerang penyanyi ini, diduga karena paket yang diterima. Sherina mengatakan jika kemungkinan penularan terjadi dari paket atau salah satu keluarganya yang termasuk OTG.  Selain itu, sejak satu bulan Sherina tidak melakukan aktivitas diluar.

Sherina Munaf adalah seseorang yang menjaga serta menaati protokol kesehatan dengan ketat. Sejak corona mulai masuk ke Indonesia, Sherina sudah mulai membatasi diri dari kegiatan sosial atau kerumunan. Dimulai dari jarang makan di luar hingga mengurangi aktivitas shooting.

Foto: Instagram/sherinasinna

Protokol kesehatan dengan pemakaian double masker sudah dilakukan sejak awal corona masuk ke Indonesia. Sedangkan saat PPKM ini, Sherina dan keluarga memutuskan untuk #dirumahsaja dan tidak melakukan kegiatan diluar.

Bagi Sherina, kesehatan itu lebih penting seiingga dia hanya menerima pekerjaan yang memiliki protokol kesehatan yang baik dan teratur. Hal inilah yang membuat dirinya merasa bingung mendapat penularan darimana.

Ketika mendapatkan hasil PCR positiF, Sherina mengatakan jika pekerjaan yang diambil dapat dihitung jari dan tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Meskipun harus kesulitan mencari pekerjaan tapi kesehatan tetap jadi yang utama.

“Please, please, please, yang masih rada kendor, kencengin lagi. Gw nggak kemana-mana aja kena. Ini bukan ala-ala rajin swab terus kaget. Ini bukan kemarin-kemarin pergi terus bilang padahal udah maskeran terus kaget,“ kata Sherina. Sherina menyarankan untuk tidak menyepelekan protokol kesehatan dan tidak menganggap covid sebagai bahan bercandaaan.  

Foto: Instagram/sherinasinna

Saat mengalami positif covid 19, Sherina mengalami deman namun kondisinya semakin baik dari hari ke hari.

Di hari pertama, dia mengalami demam 38 derajat, kemudian di hari keempat sudah mencapai 36 derajat walaupun tetap menggunakan obat penurun panas tapi sudah membaik.

Indra penciuman Sherina mulai hilang,tapi dia tetap semangat untuk bisa sembuh. Sherina menceritakan jika hidungnya mulai sulilt mencium aroma tapi dia tetap sabar selama proses penyembuhan.

Tidak hanya itu, Sherina memberikan semangat positif untuk setiap orang yang sedang mengalami isolasi karena covid 19.

Dalam media sosial Twitter, Sherina menuliskan jika keadaan yang dialami dapat dijadikan pelajaran meskipun sudah melakukan protokol yang ketat, kemungkinan terkena tetap bisa terjadi.

Foto: Instagram/sherinasinna

Menanggapi kemungkinan penularan Sherina karena paket, hal itu mungkin terjadi.

Elliot Frank, seorang spesialis penyakit menular di Jersey Shore University Medical Center menyampaikan jika risiko penularan virus corona dari paket memang sangat rendah itu bukan berarti tidak mungkin.

Resiko penularan virus yang paling sering menyebar biasanya dari droplet dari batuk dan bersin.  

Bukan hanya itu, penularan virus corona bisa berawal dari pemukaan yang terkontainasi covid 19. Virus itu mungkin menempel pada beberapa benda seperti plastik atau stainless selama dua hingga tiga hari.

Bahayanya lagi corona bertahan di udara hingga 3 kemudian mudah menyerang pada paru paru maka penting untuk sering menjaga sirkulasi udara di dalam ruangan.