Happy Salma dan Laura Basuki Masuk Nominasi "Asian Film Awards" ke-16

Sabtu, 7 Januari 2023 | 10:30:00

Happy Salma Dan Laura Basuki Masuk Nominasi "Asian Film Awards" Ke-16

Happy Salma dan Laura Basuki di Before, Now, & Then. (Special)

Ladiestory.id - Kabar membanggakan datang dari panggung seni peran. Dua aktris asal Indonesia, Happy Salma dan Laura Basuki, masuk dalam daftar nominasi di ajang penghargaan "Asian Film Awards" ke-16 yang akan dihelat di Hong Kong Palace Museum pada 12 Maret 2023.

Kedua aktris tersebut berhasil jadi nomine lewat film yang mereka bintangi, "Before, Now, and Then (Nana)". Pada helatan tahun ini, film garapan Kamila Andini itu memborong nominasi untuk lima kategori sekaligus.

Nominasi Asian Film Awards ke-16. (Twitter.com/AsianFilmAwards)

Happy Salma masuk dalam kategori Best Actress dan bersaing dengan empat aktris lain dari berbagai negara. Dia akan memperebutkan piala bersama Sylvia Chang (A Light Never Goes Out - Hong Kong), Karena Lam (American Girl - Taiwan), Tang Wei (Decision to Leave - Korsel), dan Chieko Baisho (Plan 75 - Jepang).

Sementara, Laura Basuki bersaing mendapat piala Best Supporting Actress bersama empat aktris lain. Dia akan beradu dengan Sakura Ando (A Man - Jepang), Kim So-jin (Emergency Declaration - Korsel), Tao Yin (Home Coming - China), dan Yumi Kawai (Plan 75 - Jepang).

Happy Salma dan Laura Basuki di Before, Now, & Then. (Special)

Penyelenggara mengatakan, sebanyak 30 film dari 22 negara menerima 81 nominasi dalam 16 kategori. Adapun sutradara asal China Zhang Yimou didapuk sebagai ketua juri penghargaan tersebut.

"(Sebanyak) 30 film dari 22 wilayah dan negara telah terpilih untuk bersaing memperebutkan 16 penghargaan di Asian Film Awards ke-16," kata Asian Film Awards Academy dalam cuitan di Twitter.

Dalam ajang penghargaan Asian Film Awards ke-16 itu, film asal Korea Selatan "Decision to Leave" berhasil mengumpulkan nominasi paling banyak lewat sepuluh kategori, termasuk kategori Best Film dan Best Director.

Film asal Jepang, Drive My Car (Ryusuke Hamaguchi) menempati urutan kedua dengan perolehan delapan nominasi, seperti kategori Best Film, Best Director, dan Best Actor.