‘Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti’, Jadi Penutup Universe NKCTHI

Kamis, 27 Juli 2023 | 09:30:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

‘Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti’, Jadi Penutup Universe Nkcthi

Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti. (Spesial)

Ladiestory.id - Film ‘Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti’ merupakan sekuel dari film ‘Nanti Kita Akan Ceritakan Tentang Hari Ini’ atau NKCTHI.

Sekuel terakhir dalam Universe NKCTHI akan tayang di Netflix pada Kamis, 27 Juli 2023, yang berarti film ini akan menjadi babak akhir untuk cerita keluarga Narendra.

"Film tersebut dikatakan sebagai penutup semesta Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI), atau babak akhir kisah tentang keluarga Narendra," kata Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara, dalam screening film ‘Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti’ di kawasan Jakarta Selatan, pada Rabu (27/7/2023).

Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti. (Ladiestory..id / Aldeta Prasasti)

Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti menceritakan paralel tentang awal kisah cinta Narendra muda (Jourdy Pranata) dan Ajeng muda (Yunita Siregar).

Yang memiliki konflik dalam hubungannya lantaran berasal dari status sosial yang berbeda dan saling memperjuangkan hubungannya.

Tidak hanya itu, 'Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti' berfokus pada kehidupan Angkasa (Rio Dewanto) yang pernikahannya dengan Lika (Agla Artalidia) berada di ujung tanduk. Narendra (Donny Damara) sebagai ayah pun hadir di tengah konflik rumah tangga anaknya sebagai penengah.

Suatu hari, konflik rumah tangga muncul di antara Angkasa dan Lika. Narendra pun berusaha membantu meredakan situasi tegang tersebut.

Sayangnya, perbedaan pendapat justru memperkeruh hubungan mereka dan akhirnya semakin sulit untuk mencari solusi.

Dua cerita yang diceritakan bersamaan dalam satu ini menjadi memiliki benang merah yang sama, yaitu tetang mempertahankan cinta.

Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti. (Ladiestory..id / Aldeta Prasasti)

Film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti menghadirkan dua latar waktu, yakni pada 1987 dan 2023.

"Pertama (1987), kisah Narendra dan Ajeng, keduanya datang dari status sosial berbeda," ungkap Angga Dwimas Sasongko.

"Kedua (2023), kisah perjuangan cinta Angkasa (Rio Dewanto) dan Lika (Agla Artalidia) yang menghadapi pergolakan dalam pernikahan mereka," sambungnya.

Semesta NKCTI dimulai dengan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini pada 2020. Lalu berlanjut ke film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang yang rilis pada Februari 2023. Ada pula ‘spin-off Story of Kale’ dan ‘Story of Dinda’ yang juga tayang di Netflix.