Hari Jadi EXO ke-10, Lay Umumkan Hengkang dari SM Entertainment

Jumat, 8 April 2022 | 15:05:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Hari Jadi Exo Ke-10, Lay Umumkan Hengkang Dari Sm Entertainment

Lay EXO Hengkang dari SM Entertainment. (Instagram.com/layzhang)

Ladiestory.id - Lama tak melakukan aktivitas bersama EXO, Zhang Yixing atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Lay mengumumkan keputusannya untuk hengkang dari SM Entertainment pada Jumat (8/4/2022).

Kabar tersebut dibagikan secara langsung oleh Lay, melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Melalui surat yang ditulis tangan, dirinya mengawali dengan ungkapan rasa terima kasih kepada para anggota EXO yang selama ini selalu mendukungnya, baik dalam grup ataupun karier solonya di Cina. 

Lay EXO Hengkang dari SM Entertainment. (Instagram.com/layzhang)

Tak lupa dirinya pun mengucapkan banyak terima kasih kepada para penggemarnya yang terus memberikan dukungan selama 10 tahun dirinya berkarier.

"Sepuluh tahun berkembang, terima kasih semua. Terima kasih kepada member EXO, saudaraku, atas kebersamaan dan dorongan semangat yang diberikan. Terima kasih kepada rekan satu labelku di SM yang menjadi saksi tiap langkah perkembanganku dan pencapaianku," tulis Lay.

"Terima kasih kepada semua fan yang selama ini terus mendukung dan mencintaiku," sambungnya.

Meski dirinya tak lagi menjadi bagian dari SM Entertainment, Lay berjanji untuk tetap bersama EXO saat para anggota membutuhkannya. Tak hanya itu, member Cina terakhir di EXO tersebut pun mengatakan akan menjadi keluarga bagi para anggota EXO di Cina.

"Waktunya berpisah sebagai pegawai SM. Ini juga akan menjadi awal baruku di usia 30 tahun," ujar Lay.

"Tapi aku akan tetap menjadi Lay yang dibutuhkan oleh para member EXO. Aku akan tetap menjadi keluarga kalian di Cina, Zhang Yixing. Aku mencintai kalian selamanya," tutupnya diakhiri dengan slogan EXO, 'Let's love', dalam bahasa Korea.

EXO OT 12. (Spesial)

Seperti diketahui, sebelumnya EXO debut dengan 12 anggota, yang mana 4 orang anggota berasal dari Cina. EXO pun sempat memiliki sub grup bernama EXO-M atau EXO Mandarin, dengan membawakan lagu dengan versi Mandarin.

Kris Wu menjadi anggota asal Cina pertama yang hengkang dari SM Entertainment pada 2014 lalu. Luhan dan Tao yang juga memutuskan untuk keluar pada tahun berikutnya, 2015.

Meski masih bersama EXO, Lay pun diketahui mulai jarang tampil bersama dan memulai debut solonya di Cina pada 2017. Bersamaan dengan pengumuman ini, Lay pun merilis sebuah lagu berjudul "JIU", yang merupakan kado bagi fan untuk merayakan 10 tahun debutnya.