Haru dan Penuh Perjuangan, Perjalanan Karier V BTS Raih Kesuksesan

Kamis, 6 Januari 2022 | 11:30:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Haru Dan Penuh Perjuangan, Perjalanan Karier V Bts Raih Kesuksesan

Potret Taehyung V BTS. (Special)

Ladiestory.id - Karier grup musik BTS kini kian bersinar. Tak tanggung-tanggung, mereka telah berhasil menyabet berbagai macam penghargaan dan prestasi.

Grup musik yang terdiri dari V alias Kim Taehyung, J-Hope, JungKook, RM, Jin, Suga dan Jimin ini berhasil merajai musik internasional.

Kesuksesan yang diraih BTS tak terlepas dari kemampuan para member yang mumpuni dan dukungan dari para penggemar yang sangat loyal.

Para member BTS diketahui memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa dalam hal bermusik. V BTS merupakan salah satunya. Sebelum meraih kesuksesan seperti sekarang, V melalui perjalanan yang panjang dan juga penuh perjuangan.

Penasaran seperti apa perjalanan hidup dan karier V BTS hingga raih kesuksesan? Ladies, yuk simak cerita lengkapnya.

Masa Kecil V BTS

Potret Taehyung V dengan nenek. (Special)
Potret Taehyung V dengan nenek. (Special)

Pemilik nama asli Kim Taehyung ini lahir pada 30 Desember 1995. Berasal dari keluarga sederhana, orang tua V adalah seorang petani.

Karena kesibukan orang tuanya untuk berkerja, maka V diasuh dan dibesarkan oleh neneknya. Ia merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

V tidak pernah membayangkan kesuksesan yang saat ini diraihnya. Ketika kecil, ia tak pernah memiliki angan-angan lebih, ia beranggapan nantinya ketika dewasa ia juga akan meneruskan pekerjaan orang tuanya sebagai petani.

Namun, ketika mulai memasuki bangku SD, muncul keinginan dalam diri V untuk menjadi seorang penyanyi. Ia begitu tertarik dengan dunia musik.

Hingga akhirnya, V memutuskan untuk ikut kursus saxophone ketika ia memasuki SMP. Selama tiga tahun ia mempelajari saxophone, keinginannya untuk menjadi seorang penyanyi semakin kuat.

V kemudian memutuskan untuk belajar menari. Karena menurutnya penyanyi profesional tak hanya mahir bernyanyi namun juga harus bisa menari dengan baik.

Perjalanan Karier V BTS

Potret BTS. (Special)
Potret BTS. (Special)

Pada suatu waktu, BigHit Entertainment mengadakan sebuah audisi di Daegu, Korea Selatan. V pun ikut datang dalam acara tersebut.

Namun ternyata V datang bukan untuk mengikuti audisi, ia datang hanya untuk mendukung seorang temannya. Nasib baik berpihak pada V, ada seseorang yang menawarinya untuk ikut audisi.

Ketika sudah mendapatkan izin dari sang ayah, V akhirnya mengikuti audisi. Dan tak disangka, ia lolos audisi dan menjadi satu-satunya peserta dari Daegu yang lolos audisi.

Kemudian V pindah ke Seoul untuk mengikuti pelatihan bersama BigHit Entertainment selama tiga tahun. V  bergabung dengan BTS pada 2011, namun ketika itu posisinya masih sebagai hidden member.

Ketika itu V merasa frustasi, apakah ia jadi debut atau tidak sedangkan member BTS yang lain sudah diperkenalkan ke publik. Kemudian pada 2013, V akhirnya menjalani debut perdana dengan BTS.

Ia mulai diperkenalkan ke publik pada acara Mnet M! Countdown dan membawakan lagu No More Dream. Ia diperkenalkan dengan nama panggung V yang diambil dari kata Victory (kemenangan).

Bergabungnya V dengan grup musik BTS inilah yang membuat perubahan besar dalam hidupnya. Ia sukses meniti karier dalam bidang musik, seperti impiannya ketika masih kecil.

Bahkan tak hanya menjadi penyanyi, V juga sukses menciptakan beberapa lagu. Lagu-lagu milik BTS, ada beberapa yang merupakan hasil karyanya lho, Ladies.

V sekarang telah sukses meraih impiannya. Ia sekarang bukanlah seorang anak desa yang berkeinginan menjadi petani,  melainkan telah menjadi idol K-Pop. Namanya dikenal seantero penjuru dunia. Ia memiliki jutaan penggemar yang selalu mendukungnya.

Kesuksesan yang diraihnya saat ini bukanlah hal instan. Butuh kerja keras selama bertahun-tahun. V tidak hanya bermimpi menjadi seorang penyanyi, namun ia berusaha untuk mewujudkannya.

Semua pengorbanan dan kerja kerasnya kini telah terbayar dengan kesuksesan yang diraihnya.