Hasil Tes Narkoba Negatif, G-Dragon Tetap Masih Akan Diperiksa Polisi

Rabu, 29 November 2023 | 14:17:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Hasil Tes Narkoba Negatif, G-Dragon Tetap Masih Akan Diperiksa Polisi

G-Dragon Jalani Pemeriksaan Terkait Kasus Narkoba. (Special)

Ladiestory.id - Kwon Ji Yong alias G-Dragon disebutkan masih akan tetap diperiksa oleh pihak kepolisian meskipun hasil serangkaian tes narkoba yang telah dijalaninya dinyatakan negatif dari narkoba.

Melansir berbagai sumber pada Selasa (28/11/2023), pihak kepolisian menyatakan bahwa pihaknya masih akan menyelidiki sejumlah aspek meskipun hasil tes dari G-Dragon adalah negatif. Pihak kepolisian mengatakan bahwa ada berbagai kemungkinan yang masih  terbuka selama kesimpulan akhir belum diputuskan.

"Sampai kesimpulan akhir tercapai, segala kemungkinan terbuka," ujar perwakilan kepolisian Incheon, Korea Selatan, saat ditanya kemungkinan G-Dragon didakwa setelah hasil narkoba negatif, dikutip Selasa (28/11/2023)

"Meski hasil tesnya negatif narkoba, masih ada hal yang perlu kami investigasi," lanjutnya.

Pihak kepolisian mengatakan bahwa G-Dragon masih bisa berurusan hukum lewat dakwaan berbeda usai hasil tes narkobanya negatif. Pihaknya mengatakan bahwa tidak bisa membiarkan G-Dragon terbebas dari dugaan hanya karena uji narkobanya negatif.

"Jika ada beberapa bukti yang jelas bahwa ia memakai narkoba, menurut saya tidak tepat membiarkan dia bebas dari cemoohan hanya karena hasil tesnya negatif," ujar perwakilan polisi tersebut.

Seperti diketahui, pada Senin (20/11/2023) lalu, hasil uji rambut G-Dragon yang dilaporkan negatif narkoba sudah diserahkan kepada Badan Forensik Nasional Korea kepada Kepolisian Incheon.

"Hasilnya negatif. Saya juga meminta pemeriksaan menyeluruh yang mendesak," kata G-Dragon.

"Saya berharap lembaga investigasi dapat merilis hasil yang akurat sesegera mungkin," lanjutnya.

Usai melakukan tes rambut, G-Dragon juga mengaku siap untuk menyerahkan ponselnya kepada pihak kepolisian apabila diperlukan.

"Belum, tetapi jika diperlukan di kemudian hari dan ada dalam daftar barang yang akan diserahkan, saya telah memberi tahu (polisi) bahwa saya bersedia menyerahkannya. Jika mereka memanggil saya, saya akan mematuhinya," jelas G-Dragon.

"Saya rasa itu tidak masuk akal. Polisi tidak mengejar saya secara pribadi; mereka hanya melakukan tugasnya berdasarkan pernyataan seseorang. Saya juga berpikir bahwa saya di sini untuk penyelidikan karena merupakan bagian dari tugas saya untuk menyangkal atau lebih tepatnya saya katakan, untuk membuktikan bahwa tuduhan tersebut tidak berdasar,” tuturnya.