Hasil Tes Rambut Negatif Narkoba, Lee Sun Kyun Jalani Pemeriksaan Lagi

Senin, 6 November 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Hasil Tes Rambut Negatif Narkoba, Lee Sun Kyun Jalani Pemeriksaan Lagi

Lee Sun-kyun. (Special)

Ladiestory.id - Aktor ternama asal Korea Selatan kembali menjalani pemeriksaan terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya. Ia kembali diperiksa oleh pihak kepolisian pada hari Sabtu (4/11/2023), satu minggu setelah dirinya menjalani tes helai rambut.

Melansir berbagai sumber pada Minggu (5/11/2023), Lee Sun Kyun tiba di Pusat Investigasi Kejahatan Narkoba Kepolisian Incheon bersama pengacaranya pada pukul 13.45 waktu setempat. Saat keluar dari mobil, dirinya tampak terlihat kusut dan lesu. 

"Saya dengan tulus meminta maaf sekali lagi karena telah menimbulkan kekecewaan banyak orang. Saya akan tulus selama proses penyelidikan hari ini," kata Lee Sun-kyun, melansir berbagai sumber, pada Minggu (5/11/2023).

"Sekali lagi, saya ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada semua orang." lanjutnya.

Sebagai informasi, pada 28 Oktober 2023 lalu, Lee Sun Kyun telah menjalani proses pemeriksaan pertama. 100 helai rambut sang aktor diperiksa dan hasil menunjukkan negatif narkoba.

Pihak kepolisian pun mengatakan bahwa hasil tersebut memungkinkan bahwa bintang “Parasite” tersebut sudah tidak menggunakan narkoba selama 8 hingga 10 bulan terakhir, bukan berarti tidak menggunakan sama sekali.

"Karena Lee Sun Kyun diperas 350 juta won (Rp3,5 miliar), kami tidak dapat mengesampingkan penggunaan narkoba sebelum jangka waktu (8-10 bulan)," ucap pihak polisi.

Hasil pemeriksaan rambut dilakukan setelah Lee Sun-kyun juga mendapatkan hasil negatif dari tes reagen sederhana yang dilakukan pada 28 Oktober lalu. Hal itu pula yang kemudian membuat polisi mengirimkan rambut dan urine Lee Sun-kyun ke Layanan Forensik Nasional. Pemeriksaan di sana biasanya memakan waktu dua hingga empat pekan. Namun, tes Lee Sun-kyun keluar dalam sepekan.