Profil Hasyakyla Utami, Kakak Adhisty Zara yang Jadi Sorotan

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:00:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Profil Hasyakyla Utami, Kakak Adhisty Zara Yang Jadi Sorotan

Ilustrasi Hasyakyla (Special)

Ladiestory.id - Nama Hasyakyla Utami menjadi sorotan publik usai komentari Fuji yang akan bintangi film. Kakak Adhisty Zara ini adalah mantan personel JKT48 generasi kelima yang mulai merambah karier menjadi aktris.

Profil Hasyakyla Utami

Ilustrasi Hasyakyla (Special)
Hasyakyla. (Special)

Pemilik nama lengkap Hasyakyla Utami Kusumawardhani ini biasa dikenal Hasyakyla Utami. Dia lahir di Bandung, 20 Mei 2002, beragama Islam dengan status kewarganegaraan Indonesia.

Hasyakyla bergolongan darah O dengan tinggi badan 153 cm. Mantan personel JKT48 ini pernah menempuh pendidikan di Homeschooling dr Fikar School. 

Ia merupakan anak dari Sofia Yulinar dan Mario Saladin Akbar Kusumawardhana. Hasyakyla ialah anak sulung dari empat bersaudara. Adhisty Zara adalah salah satu adiknya. Media sosial yang digunakan adalah Instagram @hasyakyla dan YouTube: Zara vs Kyla

Karier Hasyakyla Utami

Ilustrasi Hasyakyla (Special)
Hasyakyla. (Special)

Karier Hasyakyla Utami dimulai dari dunia hiburan sebagai penyanyi di grup musik JKT48. Sebelumnya, Hasyakyla menjadi trainee pada 28 Mei 2016.

Kemudian, Hasyakyla resmi menjadi siswi pelatihan pada tanggal 1 Desember 2016. Hasyakyla bersama sang adik, Zara, bergabung dengan JKT48 sejak 1 Desember 2016. Tapi, dia lulus lebih dulu pada 10 November 2019.

Ketika tergabung di JKT48, Hasyakyla pernah mendapat promosi ke Tim KIII. Hasyakyla resmi keluar dari JKT48 pada 2019. Walaupun begitu, Hasyakyla tetap akrab dengan beberapa anggota grup JKT48.

Hasyakyla memulai karier di dunia akting dengan membintangi web series perdana berjudul I Hear(t) You pada 2020. Kemudian, Hasyakyla membintangi film pendek dengan judul Halte New Normal pada 2021.

Cerita tentang Fakta Unik Hasyakyla

Ilustrasi Hasyakyla (Special)
Hasyakyla. (Special)

Rumornya, Hasyakyla pernah mengungkap keinginannya untuk kuliah jurusan film atau jurnalistik. Dia memiliki hobi menulis dan bermain skateboard.

Hal terburuk yang terjadi pada Hasyakyla sehingga mengalami trauma karena pernah mengalami pelecehan seksual ketika live di Instagram pribadinya. Disitu, Hasyakila live bersama seseorang yang mengaku koreografer JKT48 tapi malah menunjukkan alat vitalnya.

Hasyakyla menjalin hubungan dengan Raynald Prasetya sebagai seorang drummer pada 2020. Selain itu,  Hasyakyla dan Adhisty Zara pernah melakukan double date ketika adiknya masih pacaran dengan Zaki Pohan.

Tidak sekali dua kali, Hasyakyla sering dikira kembaran Adhisty Zara, meskipun mereka terpaut usia setahun. Bahkan, kadang kala Hasyakyla sempat kesal jika namanya disangkutpautkan dengan kasus skandal yang menimpa adiknya, Adhisty Zara.

Bicara Dunia Studi Hasyakyla sebagai Mahasiswa

Kakak dari Adhisty Zara, Hasyakyla Utami sempat menjadi sorotan karena citranya yang lebih positif daripada sang adik. Selain itu, Kyla sebagai mantan member JKT48 adalah sosok yang peduli terhadap pendidikan.

Kamu bisa melihat ketika Kyla mengunggah video presentasi yang merupakan bagian dari program Orientasi Mahasiswa Baru Universitas Multimedia Nusantara (OMB UMN). 

Dalam videonya, Kyla menjelaskan mengenai prokrastinasi dengan penampilan yang smart. Selain itu, dia nampak fasih memberi penjelasan di depan kamera. Kyla menjelaskan jika prokrastinasi berarti tindakan mengganti tugas berkepentingan tinggi menjadi tugas berkepentingan rendah sehingga tugas tertunda. 

Selain itu, dalam video itu memperlihatkan mahasiswa lain secara bergantian. Mereka ikut memberikan penjelasan sesudah Kyla. Tidak heran jika fans lantas memuji gaya keren Kyla.

Apakah Kamu salah satu penggemarnya, Ladies?