"Healthy Chinatown", Kampanye Upaya Pemulihan Pariwisata Singapura

Minggu, 12 Juni 2022 | 06:30:00

Irma Fauzia

Penulis : Irma Fauzia

"Healthy Chinatown", Kampanye Upaya Pemulihan Pariwisata Singapura

Chinatown Business Association (CBA) memulai kampanye ‘Healthy Chinatown’ sebagai bagian dari Festival Kesehatan Singapura, yang diadakan sejak 3 hingga 12 Juni 2022. (Special)

Ladiestory.id - Chinatown Business Association (CBA) memulai kampanye ‘Healthy Chinatown’ sebagai bagian dari Festival Kesehatan Singapura, yang diadakan sejak 3 hingga 12 Juni 2022.

Kampanye ‘Healthy Chinatown’ adalah perayaan dua minggu kesehatan fisik dan mental, serta untuk mendukung tujuan Singapura menjadi surga kesehatan masyarakat perkotaan.

Memadukan konsep modern dan tradisional, CBA bekerjasama dengan para pemangku kepentingan di Chinatown, dan menyusun 17 acara serta lokakarya yang menyenangkan bagi publik untuk berkumpul bersama guna meningkatkan kesejahteraan hidup melalui pola makan sehat.

“Kampanye ‘Healthy Chinatown’ adalah bagian dari Festival Kesehatan Singapura dan bertujuan untuk mendukung inisiatif Singapura menjadi pusat kesehatan masyarakat perkotaan. Hidup sehat telah menjadi perhatian utama bagi banyak orang selama dua tahun terakhir. Oleh karena itu, kami senang dapat mengkurasi program di Chinatown untuk memotivasi warga Singapura dan negara tetangga lainnya untuk hidup sehat,” kata Lim Yick Suan, Direktur Eksekutif Asosiasi Bisnis Chinatown, berdasarkan rilis yang Ladiestory.id terima pada Rabu (8/6/2022).

Sejak Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, secara resmi mengumumkan kebijakan pelonggaran pembatasan Covid-19 besar-besaran di tanggal 26 April 2022, negeri Singa kini siap menyambut kedatangan turis dari seluruh penjuru dunia.

Bagi pengunjung yang sudah melengkapi vaksinasi penuh dapat langsung memasuki Singapura tanpa persyaratan karantina dan tes Covid-19.

Beragam strategi diterapkan oleh pemerintah setempat untuk menangkap kembali kunjungan wisatawan dari belahan dunia lainnya, dimulai dengan penyelenggaraan acara berskala besar, MICE, dan juga lewat content partnership dengan berbagai pihak dari negara tetangga. Penyelenggaraan ‘Healthy Chinatown’ pun diharapkan mampu memulihkan pariwisata Singapura pasca pandemi.

Pameran Kebugaran

Bagi mereka yang menyukai pertunjukan kebugaran, akan ada pertunjukan tinju Thailand oleh grup kebugaran KBP Muay Thai. Muay Thai adalah bentuk seni bela diri yang populer dan olahraga pertarungan ditandai dengan penggunaan tinju, siku, lutut, dan tulang kering.

Bagi wisatawan yang tertarik dengan barongsai, juga akan ada pertunjukan kebugaran Wushu yang dilakukan oleh anak-anak pada 11 Juni di Kreta Ayer Square.

Chinatown Heritage Hunt

Bagi wisatawan yang gemar menjelajahi merek warisan Singapura, CBA juga meluncurkan permainan berburu warisan pertama di Chinatown. Peserta diberikan satu set petunjuk untuk berburu tujuh lokasi warisan di sekitar Chinatown, beberapa di antaranya berusia lebih dari satu abad.

Permainan ini paling baik dimainkan berpasangan atau dengan sekelompok teman, dan mereka yang menyelesaikan permainan dapat memenangkan hadiah menarik.

s