Heboh! Nama Celine Evangelista Terseret Dalam Kasus Korupsi Tambang

Jumat, 3 November 2023 | 14:16:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Heboh! Nama Celine Evangelista Terseret Dalam Kasus Korupsi Tambang

Celine Evangelista. (Instagram/celine_evangelista)

Ladiestory.id - Nama Celine Evangelista tengah ramai menjadi pembicaraan publik usai dikabarkan ikut terseret dalam kasus korupsi tambang di WIUP PT Antam, Blok Mandiono, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Celine Evangelista ini ikut terseret ketika namanya disebut dalam sidang kasus korupsi tersebut di Pengadilan Negeri Kendari pada 25 Oktober 2023 lalu.

Dilansir dari unggahan akun @mazzini_gsp pada laman media sosial ‘X’, salah satu terdakwa kasus korupsi tambang, yakni Amelia Sabara mengatakan bahwa Celine Evangelista dan Jaksa Agung ST Burhanuddin ikut terlibat dalam kasus korupsi tambang tersebut.

Unggahan tentangg Celine Evangelista. (X/mazzini_gsp)

Terdakwa Amelia pun merinci aliran dana korupsi tersebut. Ia mengaku hanya menerima uang sebesar Rp4 miliar, tetapi uang tersebut juga tidak sepenuhnya diterima. Sebab, Amelia telah membagikan ke Celine Evangelista sebesar Rp500 juta.

Amelia menjelaskan di pengadilan bahwa uang korupsinya akan dia belikan jam tangan sebagai kado ulang tahun Jaksa Agung, termasuk mengirim Rp500 juta kepada Celine Evangelista yang bersedia menelpon Jaksa Agung guna membicarakan kasus yang menjerat terdakwa.

Bahkan Celine Evangelista disebut-sebut memiliki hubungan khusus dan memanggil Jaksa Agung ST Burhanuddin dengan panggilan Papa.

"Saya sampaikan kepada Celine agar disampaikan kepada Jaksa Agung soal kasus yang dialami AA. Celine saat itu mengaku belum tahu soal kasus itu. Tapi dia janji akan sampaikan sama Papa (Jaksa Agung)," ungkap Amelia Sabara dalam persidangan.

Namun dalam keterangan yang disampaikan oleh Kajati Sultra, Patris Yusrian Jaya, Ia menjelaskan bahwa pemanggilan tersebut muncul karena Celine Evangelista dianggap sebagai anak sendiri oleh Jaksa Agung Burhanuddin.

Dia juga mengatakan Celine Evangelista sering menjadi pembawa acara di acara ibu-ibu Kejaksaan.

"Setahu saya Celine sering jadi MC acara ibu-ibu Kejaksaan RI," ucap Patris saat dimintai konfirmasi.

"Celine akrab dengan istri Jaksa Agung bahkan sudah dianggap anak sendiri," sambung Patris.

Sontak saja, mencuatnya kabar Celine Evangelista yang terseret ke dalam kasus korupsi tersebut viral di media sosial, dan mendatangkan reaksi yang beragam dari netizen.

Banyak netizen yang menuding dan menyebut bahwa Celine Evangelista adalah ‘ani-ani’ atau simpanan pejabat.

"The real ani ani," komentar netizen.

"jadi artis cuman iseng doang karna bayaran dikit ternyata aslinya freelance jadi ani ani," tambah netizen.

"Emang paling bener ani ani kelas atas boss," tutup netizen.