Hengkang dari SM Entertainment, Taemin SHINee Gabung dengan Big Planet Made

Rabu, 3 April 2024 | 09:29:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Hengkang Dari Sm Entertainment, Taemin Shinee Gabung Dengan Big Planet Made

Taemin SHINee. (Soompi)

Ladiestory.id - Salah satu member dari boy group SHINee, Taemin, dikonfirmasi telah bergabung dengan agensi barunya setelah hengkang dari SM Entertainment. Taemin dikabarkan telah menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi barunya, Big Planet Made. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak agensi pada Senin (1/4/2024) melalui unggahan terbarunya.

“Kami baru-baru ini menandatangani kontrak eksklusif dengan penyanyi Taemin, yang aktivitasnya tak tertandingi baik sebagai penari utama SHINee mau pun sebagai artis solo,” tulis pernyataan Big Planet Made, melansir Soompi, Senin (1/4/2024).

Pihak agensi pun mengatakan bahwa mereka akan secara aktif mendukung berbagai aktivitas Taemin dalam karier bermusiknya.

“Kami akan melakukan yang terbaik agar ia dapat melambung di tempat yang lebih luas dan ke berbagai arah. Kami meminta kalian memberikan banyak dukungan dan cinta kepada Taemin saat dia memulai awal yang baru,” tutur Big Planet Made.

Taemin SHINee. (soompi.com)

 

Hal tersebut menandakan bahwa artis kelahiran 18 Juli 1993 itu akan menjalankan aktivitas sebagai artis solonya bersama Big Planet Made, sementara ia akan tetap melanjutkan aktivitasnya dengan SHINee bersama SM Entertainment.

Beberapa waktu lalu, Taemin sempat mengumumkan bahwa ia telah memutuskan keluar dari SM Entertainment, yang telah menaunginya selama 16 tahun terakhir. Dalam pernyataannya, Taemin meminta para penggemarnya untuk terus memberikan dukungan kepadanya sebagai anggota SHINee maupun sebagai artis solo.

Sebagai informasi, Taemin memulai debutnya sebagai member SHINee di bawah SM Entertainment pada Mei 2008. Grup itu debut luar biasa dengan merilis “Replay” (2008), diikuti hit lainnya, seperti “Ring Ding Dong” (2009), “LUCIFER” (2010), “Sherlock” (2012) dan masih banyak lagi.

Ia menjadi member pertama yang debut solo dengan merilis EP “Ace”, dan title track “Danger” pada Agustus 2014. Taemin kemudian merilis hit, termasuk “Move” (2017), “Criminal” (2020) dan “Guilty”(2023).