5 Tren Hijab Kekinian ala Selebgram

Rabu, 13 Juli 2022 | 12:30:00

Widya Novi S

Penulis : Widya Novi S

5 Tren Hijab Kekinian Ala Selebgram

hijab fashion. (spesial)

Ladiestory.id - Bicara mengenai fashion hijab, negara Indonesia mempunyai selera yang selalu berkembang dari masa ke masa. Perkembangan tersebut selalu diikuti oleh negara muslim lainnya. Banyak selebgram muslimah Indonesia yang setiap saat selalu mengganti fashion mereka dengan gaya hijab kekinian. Tidak sedikit yang ikut meniru gaya hijab tersebut. Bermodalkan selera fashion hijab dari para selebgram, seseorang sudah bisa tampil kece saat berbusana. Berikut beberapa fashion hijab ala selebgram Indonesia yang bisa kamu coba.

Hijab Pasmina untuk Tampilan Modis

Kirana (instagram/inikiranaaa_)

Hijab yang satu ini selalu jadi pilihan untuk tampilan yang elegan dan modis. Pashmina adalah jenis hijab yang dibuat dengan bentuk persegi panjang. Cara memakainya tidaklah susah. Cukup ambil bagian ujung hijab, kenakan pentul atau peniti dan lilitkan ke bagian yang lain. Atau juga bisa dengan memulainya dari bagian tengah.

Hijab seperti ini cocok bagi mereka yang punya bentuk wajah oval. Tulang wajah yang tirus akan membuat penampilan makin menawan dengan perpaduan outfit warna-warna pastel. Bahan yang sering digunakan untuk jenis hijab ini adalah crinkle, seruti baby doll dan plisket.

Casual dengan Hijab Segi Empat

Meira (instagram/meiraniap) 

Nah, ini adalah jenis hijab yang belum ada masa kadaluarsanya. Trend hijab ini sudah digunakan sejak dahulu. Cara mengenakannya yang cukup simple menjadikan trend hijab ini cocok untuk kegiatan yang bersifat santai. Bahan yang biasa digunakan untuk hijab segi empat yaitu paris, polly cotton dan umama. Bahan-bahan tersebut paling banyak dijadikan pilihan juga bagi para selebgram.

Selain harganya yang terjangkau, bahan ini juga gampang membentuk wajah. Hijab segi empat ini juga tidak pandang bentuk wajah. Siapa pun cocok memakainya. Bahkan, hijab ini bisa membuat lekuk wajah jadi lebih terlihat tirus.

Tetap Stylish dengan Hijab Instan

Dwi Handayani (instagram/dwihandaanda)

Hijab dengan gaya instan tidak hanya untuk dipakai di rumah saja. Hijab seperti ini sudah banyak dipadu-padankan dengan outfit senada yang simple. Cara memakainya yang instan dan mudah membuat hijab ini jadi pilihan saat ada kegiatan yang mendesak atau non formal yang diadakan sekitar rumah.

Hijab Sporty untuk Kamu yang Aktif

Ayudia (instagram/ayudiac)

Hijab ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang aktif dan suka melakukan banyak aktifitas. Bahan yang biasa digunakan adalah jersey. Bahan ini sangat nyaman digunakan untuk aktifitas yang lumayan membutuhkan banyak gerak. Nah, akhir-akhir ini gaya hijab sporty sudah tidak hanya digunakan untuk kegiatan olahraga atau kegiatan yang membutuhkan banyak gerakan. Tapi juga cocok untuk kegiatan sehari-hari.

Hijab fashion sporty semakin dilirik oleh anak muda zaman now. Outfit yang dipadu-padankan bersifat santai dan non formal. Berpenampilan sporty untuk saat ini telah menjadi bagian dari tampilan modis para hijaber.

Hijab Turban Bikin Makin Kece

Sivia (instagram/siviazizah/)

Gaya ini juga menjadi pilihan anak muda untuk tampilan yang modis. Selain cara memakainya yang mudah, hijab ini juga sangat cocok dipadu-padankan dengan bermacam-macam jenis outfit. Hijab turban juga membuat seseorang tidak gerah karena modelnya yang agak terbuka di bagian leher.

Nah itulah beberapa jenis hijab yang bisa menjadi pilihan untuk gaya keseharianmu. Digunakan untuk acara formal atau non formal, hijab tersebut bisa dikreasikan dengan berbagai outfit kekinian yang bisa dilihat di akun selebgram favorit kamu.