Kulit Tampak Cerah, Ini 6 Hijab Warna Pastel untuk Kulit Sawo Matang

Sabtu, 15 Januari 2022 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Kulit Tampak Cerah, Ini 6 Hijab Warna Pastel Untuk Kulit Sawo Matang

Ilustrasi perempuan berhijab. (Special)

Ladiestory.id - Beberapa perempuan terkadang tidak percaya diri dengan kondisi fisiknya, salah satunya memiliki kulit sawo matang. Padahal, warna kulit ini tetap bisa tampak cerah jika mengenakan outfit warna tertentu.

Selain warna netral, perempuan berkulit sawo matang dan berhijab juga dapat mengenakan hijab berwarna pastel. Warna ini cenderung soft dan kalem, tapi tetap menarik saat dikenakan.

Meski warna ini memang identik dengan warna kulit cerah, namun beberapa warna pastel cocok dikenakan pemilik kulit sawo matang. Bahkan, warna pastel mampu membuat kulit sawo matang lebih glowing dan bebas kusam. Lalu apa saja warna hijab pastel untuk kulit sawo matang? Ladiestory.id telah merangkum beberapa hijab warna pastel yang bisa jadi inspirasi.

1. Pastel Pink

Ilutsrasi hijab pastel pink. (Instagram/ashryrrabani)

Untuk Kamu yang ingin bergaya feminin, pink menjadi salah satu warna pastel yang bisa dikenakan pemmilik kulit sawo matang. Sebab hijab pink ini akan memberikan kesan rona segar di wajah. Warnanya yang muda juga mampu menghadirkan kesan lembut dan ringan.

Kamu pun tidak perlu memakai blusher, karena hijab warna pastel yang satu ini mampu menambah kesan segar pada polesan makeup Kamu.

2. Pastel Mint

Warna mint sebenarnya merupakan warna hijau muda yang dapat menjadi pilihan Kamu dalam berhijab. Sebab warna pastel ini mampu memberikan kesan kalem dan membuat wajah lebih bercahaya.

3. Hijau Olive

Ilustrasi hijab hijau olive. (Special)

Selanjutnya warna pastel untuk kulit sawo matang adalah hijau olive. Warna Olive adalah hijau agak kekuning-kuningan tapi lebih gelap. Warna hijau ini lebih kusam dan condong ke perpaduan antara abu-abu dan coklat.

Kamu dapat menggunakan warna hijab pastel ini dengan ciput hitam atau putih. Jika Kamu ingin memoles wajah, direkomendasikan untuk menggunakan riasan yang bold dengan lipstik warna rasberry dan mauve.

4. Ungu Muda

Ilustrasi hijab lilac. (Special)

Memiliki kulit sawo matang tak perlu takut jika ingin menggunakan hijab warna pastel. Kamu bisa pilih warna ungu muda agar membuat penampilan lebih menarik. Bahkan warna pastel yang satu ini dapat membuat kulit lebih glowing, lho!

5. Biru Muda

Selanjutnya ada koleksi hijab baby blue yang masuk dalam warna pastel. Hijab dengan warna ini cocok untuk kulit sawo matang. Hijab biru muda bisa membuat wajah Kamu lebih bercahaya.

6. Khaki

Sebenarnya, warna khaki merupakan sejenis warna cokelat muda atau cenderung kuning kecoklatan yang mengarah ke warna muda. Selain itu ada juga yang menyebutkan bahwa warna khaki sebagai salah satu warna bumi sebab berada dalam gradasi antara warna cokelat dan putih.