Hijab yang Cocok untuk Baju Warna Merah Hati, Cek Inspirasinya

Rabu, 23 Juni 2021 | 14:53:31

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Hijab Yang Cocok Untuk Baju Warna Merah Hati, Cek Inspirasinya

Foto: Instagram/ootd_hijab_keceh

Merah hati adalah warna yang sempat terkenal beberapa tahun yang lalu. Warna ini terkadang juga tertukar dengan warna burgundy.

Memang jika dilihat sekilas kedua warna merah ini tidak berbeda. Tetapi kalau diteliti lebih lanjut, merah hati merupakan perpaduan antara warna merah dan coklat.

Sedangkan burgundy sendiri merupakan campuran antara warna merah dan ungu. Burgundy juga cenderung lebih terang dibandingkan marun dan membuatnya seperti memiliki semburat keunguan.

Anda mungkin memiliki ketertarikan tersendiri terhadap shade warna merah satu ini. Ketertarikan ini bisa saja tercermin dari outfit merah hati yang kamu miliki.

Nah, jika kamu seorang hijabers, jangan ragu ragu untuk menggunakan warna merah hati pada baju yang kamu kenakan. Sebab, di bawah ini kami memiliki rekomendasi warna hijab yang cocok dipadukan dengan baju merah hati. Mari kita lihat!

  1. Teal

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Kombinasi antara warna teal dan merah hati akan membuat kesan yang mencolok namun tetap terlihat kalem dan anggun.

Kesan mencolok ini didasarkan pada perbedaan warna dasar dari merah hati dan teal. Karena itu, cukup mengejutkan ketika kedua warna ini bisa berpadu dengan baik dan membentuk kesan yang kalem secara bersamaan. Hijab berwarna teal tidak akan mematikan aura dari baju merah hati yang kamu kenakan. Begitu pula sebaliknya.

  1. Senada

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Tentu saja warna senada tidak boleh kita lupakan saat memilih warna hijab untuk baju merah hati. Anda sah-sah saja jika mau menggunakan warna yang sama dengan bajumu. Perpaduan ini juga cenderung lebih effortless dan simple namun tetap fashionable.

  1. Ungu Muda

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Warna muda yang bisa kamu padukan dengan baju merah hati adalah ungu muda. Namun, usahakan warna ungu yang dipilih sangatlah muda bahkan mendekati warna putih.

Warna ungu sangat muda ini akan menonjolkan warna merah hati dari baju yang kamu kenakan. Perpaduan ungu muda dan merah hati ini juga bisa menciptakan kesan yang lebih youthful.

  1. Dusty Rose

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Warna ini merupakan pilihan yang tepat untuk dipadukan dengan warna merah hati dalam membentuk perpaduan yang kalem tetapi elegan. Dari jauh, kedua warna tersebut seolah-olah memiliki tone dasar yang sama karena itulah sangat cocok saat dipadukan.

Hijab warna dusty rose juga merupakan pilihan yang tepat digunakan oleh kamu yang memiliki fair skin dengan cool undertone. Warna ini akan membuat wajahmu tampak lebih cerah saat kamu menggunakannya bersamaan dengan baju warna merah hati kesayanganmu.

  1. Warna Dasar

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Bila kamu ingin menciptakan kesan anggun yang ramah ketika menggunakan baju merah hati, maka gunakan hijab berwarna putih.

Apabila tampilan elegan dan misterius yang ingin Anda tonjolkan Anda bisa memilih hijab berwarna hitam untuk melengkapi baju berwarna merah hati. Kedua warna ini bahkan tidak menuntutmu menggunakan aksesoris tambahan apapun.

  1. Motif

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Bila Anda bosan dengan tampilan polos dari ujung kepala hingga ujung kaki, Anda bisa mengganti warna hijab dengan hijab bermotif. Pilihan hijab berwarna dasar serupa dengan pattern netral merupakan pilihan paling save.

Anda juga dapat memilih hijab berwarna apapun asalkan memiliki corak berwarna serupa dengan pakaian merah hati yang Anda kenakan.

  1. Abu-Abu Muda

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

Kombinasi baju berwarna merah hati dan hijab abu-abu muda akan menghasilkan tampilan yang netral. Tidak akan ada salah satu warna yang overpowering terhadap lainnya. Semuanya akan berpadu baik dan menciptakan tampilan yang fresh, muda, dan cheerful.

Anda bisa menambahkan aksesoris tambahan seperti sepatu atau tas dengan warna sama seperti warna hijab yang kamu kenakan. Hal ini juga bertujuan demi menghilangkan kesan kontras antara warna abu muda dan merah hati.

Warna diatas bisa kamu coba untuk penampilanmu. Kamu tidak perlu bingung lagi untuk memakai hijab yang cocok untuk pakaian warna merah hati.