Hilangkan Flek Hitam di Wajah, Ini 5 Bahan Alami yang Bisa Digunakan

Jumat, 7 Oktober 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Hilangkan Flek Hitam Di Wajah, Ini 5 Bahan Alami Yang Bisa Digunakan

Ilustrasi flek hitam di wajah ( spesial )

Ladiestory.id - Flek hitam pada wajah kerap membuat wanita merasa kurang tampil percaya diri. Flek hitam di wajah juga bisa disebabkan oleh noda atau bekas jerawat, kelebihan produksi melanin di kulit, hingga akibat paparan sinar UV. Ada banyak cara untuk menghilangkan flek hitam, mulai dari perawatan di klinik kecantikan hingga menggunakan bahan alami yang mudah digunakan dan didapatkan

Berikut 5 bahan alami yang dapat membantu menghilangkan flek hitam di wajah seperti berikut ini.

Kunyit

Ilustrasi Kunyit. (Special)

 

Kandungan antioksidan pada kunyit juga dapat membantu mengatasi flek hitam di wajah. Kunyit juga mengandung curcumin dan efek anti-melanogenik yang baik bagi kulit. Kamu juga bisa membuat bahan racikan alami untuk bantu menyamarkan flek hitam di wajah dengan memarut 1 buah kunyit hingga halus dan kemudian tambahkan sedikit air sehingga berbentuk seperti pasta. Oleksan ke bagian wajah kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas dengan bersih menggunakan air.

Kentang

Ilustrasi kentang. (Special)

 

Tak hanya enak dibuat sebagai camilan atau campuran hidangan makanan, kentang juga kerap dijadikan sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk kecantikan kulit, salah satunya masker. Kentang mengandung vitamin C, B1, B3, B6, magnesium, mineral, kalium dan fosfor serta kandungan antioksidan yang baik bagi kulit.

Kamu juga bisa membuat racikan kentang sebagai masker, caranya cukup sediakan satu buah kentang, air perasan lemon, dan madu kemudian aduk hingga merata membentuk pasta. Oleskan masker kentang ke permukaan kulit dan diamkan hingga 10 sampai 15 menit sampai mengering di wajah. Kemudian bilas dengan air bersih. Kamu juga bisa membuat masker kentang di rumah sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk mendapat hasil yang optimal.

Timun

Ilustrasi mentimun. (Special)

 

Timun juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik bagi tubuh khususnya membantu mencerahkan kulit. Tak hanya itu, mentimun juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk mengangkat noda hitam di kulit wajah. Kamu juga bisa memanfaatkan 1 buah timun yang diblender halus. Kemudian aplikasikan keseluruh permukaan kulit wajah serta diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Kamu juga bisa menggunakan timun untuk membantu atasi flek hitam di wajah dan lakukan kegiatan ini selama 2 kali sehari.

Lemon

Ilustrasi Lemon. (Special)

 

Kandungan flavonoid pada lemon juga dapat membantu atasi flek hitam di wajah, cukup sediakan satu buah lemon, 1 sendok teh air dan kapas. Ambil kapas dan masukan kedalam perasan air lemon kemudian oleskan ke bagian wajah yang mengalami flek hitam, diamkan hingga 15 menit kemudian bilas dengan air. Agar mendapat hasil yang optimal, kamu bisa menggunakannya selama sehari sekali dengan rutin.

Lidah Buaya

 

Ilustrasi lidah buaya. (Special)

 

Lidah buaya juga dikenal sebagai bahan alami yang ampuh untuk masalah kulit.  Kandungan polisakarida dalam gel lidah buaya juga dapat membantu merangsang pertumbuhan sel baru dan dapat menyamarkan flek hitam di wajah. Caranya pun mudah,  ambil gel lidah buaya secukupnya, kemudian oleskan ke permukaan kulit selama 15 menit dan bilas dengan air bersih. Kamu juga dapat rutin menggunakan perawatan alami ini selama 2 kali sehari agar mendapat hasil yang optimal.

Ladies, itulah 5 bahan alami yang dapat membantu mengatasi dan menyamarkan flek hitam di wajah. Semoga bermanfaat dan kamu semakin percaya diri dengan penampilanmu.