Hits Pada Era 2000-an, 7 Lagu Populer Nidji

Minggu, 23 Januari 2022 | 17:15:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Hits Pada Era 2000-An, 7 Lagu Populer Nidji

Nidji. (Special)

Ladiestory.id - Nidji adalah salah satu grup band Indonesia yang populer pada awal 2000-an. Pada saat itu, grup band ini beranggotakan enam orang, yakni Giring Ganesha (vokal), Andi Ariel Harsya dan Ramadhista Akbar (gitar), Randy Danistha (kibor, synthesizer), Andro Regantoro (bass), dan Adri Prakarsa (drum). 

Grup band Nidji sempat vakum saat vokalisnya Giring Ganesha memutuskan untuk terjun dalam dunia politik. Kemudian bangkit kembali dengan vokalis barunya, Yusuf Ubay yang merupakan jebolan Indonesian Idol. Sebelum berganti vokalis, Nidji telah mengeluarkan lagu-lagu yang populer di masanya dan hits dikalangan anak muda.

Berikut Ladiestory.id merangkum tujuh lagu populer Nidji sebelum berganti vokalis.

1. Kau dan Aku

Nidji. (Special)

Lagu Kau dan Aku merupakan debut pertama dari grup band Nidji. Lagu yang rilis tahun 2006 ini berada dalam album pertama Nidji yang bertajuk Breakthru. Lagu Kau dan Aku  menceritakan  kisah dua orang yang saling mencintai yang takkan terpisahkan selamanya.

2. Disco Lazy Time

Nidji. (Special)

Hentakan musik dan gaya sang vokalis dalam Disco Lazy Time ini makin melambungkan nama Giring sebagai vokalis Nidji. Dalam lagu ini Giring berjoged dengan mengipaskan jari di depan muka yang kemudian jadi ikonik.

Lagu ini menceritakan laki-laki yang kesepian dan merindukan wanita. Nidji sendiri adalah salah satu band yang produktif menciptakan lagu-lagu dengan bahasa Inggris.

3. Arti Sahabat

Nidji. (Special)

Lagu Arti Sahabat sangat cocok untuk kamu yang akan berpisah dengan sahabat. Sama dengan video clipnya yang bercerita tentang pesta perpisahan yang diiringi lagu Arti Sahabat ini yang dinyanyikan langsung oleh Nidji sebagai bintang tamu di acara tersebut.

4. Di atas Awan

Nidji. (Special)

Masih bertemakan persahabatan, lagu Di Atas Awan adalah lagu dari OST film 5 CM yang hits pada masa itu. Liriknya yang menggugah semangat  serta kepopularitasan film tersebut membuat Nidji makin digandrungi anak muda. Lagu ini menceritakan persahabatan yang berani dalam mengejar mimpi.

5. Laskar Pelangi

Nidji. (Special)

Lagu Nidji yang populer selanjutnya adalah yang berjudul Laskar Pelangi. Lagu ini merupakan soundtrack dari film Laskar Pelangi yang sukses pada masa itu.  lagu-lagu Nidji memang  banyak yang dijadikan soundtrack film. Sama seperti filmnya yang menjadi salah satu film terlaris di Indonesia, lagu Laskar Pelangi pun  sempat hits pada saat itu, yaitu pada 2008.

6. Biarlah

Nidji. (Special)

Salah satu lagu Nidji yang paling populer selanjutnya yaitu Biarlah. Lagu ini menceritakan seseorang yang melepaskan cintanya. Lagu ini merupakan salah satu lagu galau yang diciptakan Nidji untuk orang yang sedang patah hati karena ternyata dia yang dicintai malah pergi dan berlari, makin menjauh.

7. Sang Mantan

Nidji. (Special)

Lagu Nidji lainnya yang populer ialah Sang Mantan, lagu ini menceritakan sang mantan yang ditinggalkan begitu saja oleh kekasihnya saat Ia sedang terpuruk. Lagu yang rilis pada 2009 ini jadi hits andalan band Nidji di album 'Let's Play'